Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Jelang Pilgub Kalbar, Ini Penjelasan Koordinator RELLA Se Kalbar

Senin, 20 Mei 2024 | 02.26.00 WIB Last Updated 2024-05-20T19:29:19Z


Pontianak,transkapuas.com - Menyikapi Dinamika Politik menjelang Pilgub Kalbar, terkait berita media yang beredar hari ini dimana Incumbent menyatakan kembali berpasangan.


Saat menghubungi media online transkapuas.com melalui WhatsApp pada Minggu 19 Mei 202, koordinator relawan Lasarus atau RELLA Se Kalbar Lin Irwansyah menjelaskan bahwa dinamika politik dalam pilkada adalah salah satu hal yang biasa terjadi.


"Bagi kita melihat Dinamika itu suatu hal yang biasa dan tidak ada yang istimewa, ya kan kita sering lihat bahwa setiap ada kontestasi pemilihan baik itu presiden maupun Gubernur dan walikota, juga bupati, sudah menjadi hal biasa jika incumbent kembali berpasangan untuk kontestasi selanjut nya", tulis Lin Irwansyah.


"Bagi kita melihat bahwa dinamika politik masih dinamis, dan bukankah final atau kepastian itu terjawab pada tanggal 27 sampai 29 agustus 2024 nanti", lanjutnya.


"Setiap kandidat bisa aja berkata akan berpasangan dengan si A atau si B, dan keinginan itu sah sah saja, tapi dalam sistem Politik kita yang apabila si kandidat akan maju juga tidak bisa melepaskan dari pada kompromi dengan partai Partai pengusung nya, dan tak bisa diabaikan peran dari Partai pengusung yang memiliki peran sentral untuk mengusung sang kandidat", jelas koordinator relawan Lasarus.


"Kita juga tidak merasa bagaimana dengan pernyataan incumbent kembali bersatu, dan kita tetap siap berkompetisi, dalam rangka pilkada nanti", katanya


"Mari kita jadikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah nanti sebagai sarana menuju demokratisasi yang lebih baik dan bermartabat, kita akan tetap berkompetisi secara elegan dan bermartabat, jangan jadikan kontestasi ini menjadi pemecah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, dan kita Yakin bahwa masyarakat sangat cerdas memilih pemimpin, mana pemimpin yang berorientasi kepada kepentingan politik untuk kesejahteraan masyarakat yang jangka panjang, dan yang mana pemimpin yang berorientasi pada kepentingan politik sesaat atau kepentingan politik sekelompok orang dan yang mana pemimpin yang hanya berorientasi sekedar mempertahankan kekuasaan semata. Kita kembalikan kepada masyarakat kalbar yg sudah sangat cerdas untuk menilainya", pesan Lin Irwansyah yang juga sebagai koordinator relawan Lasarus se Kalbar.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update