Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

TNI-Polri di Sekadau Hulu Maksimalkan Patroli Dialogis ke Kantor PPK dan Panwaslu

Jumat, 17 November 2023 | 14.22.00 WIB Last Updated 2023-11-17T07:22:00Z

 


SEKADAU, transkapuas.com - Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di wilayah hukum Polres Sekadau, Polsek Sekadau Hulu melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Kantor Panwaslu dan PPK.


Dalam patroli ini, personel TNI dan Polri di Kecamatan Sekadau Hulu bekerja sama dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.


Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jesi Sinarta Sianturi, menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga untuk berkoordinasi dengan petugas PPK dan Panwaslu. Sinergi ini sangat penting guna kelancaran memastikan kelancaran pemilu.


"Kita maksimalkan kegiatan patroli dialogis ini dengan bersinergi bersama TNI dari Koramil Sekadau Hulu. Sasarannya adalah kantor penyelenggara pemilu, PPK dan Panwaslu," ujar IPDA Jesi saat diwawancarai oleh awak media, Jum'at (17/11/2023).


IPDA Jesi juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang belum dipastikan kebenarannya. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.


"Mari kita sukseskan pemilu 2024, dengan menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik. Agar pemilu berjalan aman, damai, dan kondusif," imbuh IPDA Jesi.


Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan kantor Panwaslu dan PPK dapat lebih aman dan terbantu dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. Selain itu, kehadiran TNI dan Polri di wilayah Sekadau Hulu juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menghadapi pemilu yang semakin dekat. 

(Lisa)

×
Berita Terbaru Update