Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Peresmian Kantor CU SJ, Emanuel: Koperasi Didirikan Untuk Mensejahterakan Anggotanya

Rabu, 22 November 2023 | 14.58.00 WIB Last Updated 2023-11-22T07:58:14Z


Sekadau, transkapuas.com - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, ST. Emanuel mengatakan suatu koperasi didirikan dengan tujuan mensejahterakan anggotanya.


Hal tersebut disampaikannya pada saat peresmian kantor KSP CU Semandang Jaya (CU SJ), di jalan Mereka Barat Sekadau, Rabu (22/11/2023).


"Berdirinya koperasi ini tentunya dengan tujuan untuk mensejahterakan anggotanya, masyarakat serta turut membantu tatapan perekonomian nasional," ucap Emanuel.


"Dengan demikian anggota koperasi menempati prioritas utama untuk disejahterakan dan mendapatkan layanan yang baik, kemudian koperasi bisa memberi konstruksi kepada masyarakat sekitar," tambahnya.


Beliau juga mengatakan bahwa CU Semandang Jaya semakin berkembang dan semakin jaya di tengah tantangan zaman.


"Cita-cita bersama bahwa, CU Semandang Jaya dapat makin berkembang dan semakin jaya ditengah tantangan zaman serta mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan mampu membangun dan mengembangkan potensi kemampuan para anggota dan masyarakat dengan diadakannya pelatihan kewirausahaan bagi para anggota dan masyarakat," ungkap Emanuel.


Berdasarkan data di dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan kabupaten Sekadau tahun 2023, di kabupaten Sekadau terdapat 203 koperasi yang aktif.


"Dari data di tahun 2023 ini, di kabupaten Sekadau ada 203 koperasi, yang terdiri dari koperasi produsen sebanyak 134, koperasi konsumen 46, koperasi simpan pinjam 12, koperasi jasa 9 dan koperasi pemasaran 2. Sedangkan koperasi yang cabang di kabupaten Sekadau ada 10 koperasi, termasuk CU Semandang Jaya," pungkasnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update