Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Membuka Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Rabu, 25 Oktober 2023 | 12.22.00 WIB Last Updated 2023-10-25T05:22:59Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sekadau tahun 2023, di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Rabu (25/10/2023).


Kegiatan ini mengangkat Tema 'Memelihara Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara'.


Dalam arahannya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi digelarnya kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama tahun 2023.


"Pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama tahun 2023 ini," ucap Wabup.


"Sesuai dengan tema kegiatan, yaitu Memelihara Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara, kita semua diharapkan dapat hidup dengan rukun dan damai sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau dapat terjaga dengan baik," tambahnya. 


Subandrio juga mengatakan, kerukunan umat beragama merupakan tugas Bersama dalam rangka menjaga Bangsa dan Negara menjelang pesta Demokrasi tahun 2024.


"Kita berharap peran serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka mensosialisasikan Pemilu Damai dan bekerjasama dengan Pemerintah untuk menjaga situasi yang kondusif pada pesta Demokrasi," ujarnya.


Diakhir arahannya, Wabup berharap agar FKUB dapat meningkatkan kapasitasnya terutama dalam rangka pemetaan kerukunan umat beragama.


"Saya juga berharap agar FKUB dapat meningkat kapasitasnya terutama dalam rangka pemetaan kerukunan umat beragama agar tidak terjadi konflik yang tidak kita inginkan," tutupnya. (Tim/Sy)

×
Berita Terbaru Update