Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Buka Jambore PIK Remaja, Aron Katakan Ini

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 10.30.00 WIB Last Updated 2023-10-22T02:13:19Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri dan membuka kegiatan Jambore PIK Remaja kabupaten Sekadau tahun 2023 di SMK Negeri 1 Sekadau, Jalan Merdeka Timur Sekadau, Sabtu (22/10/2023).


Remaja PIK Remaja kabupaten Sekadau tahun 2023 mengangkat tema 'Berkolaborasi Dalam Aksi Untuk Menuju Remaja Bumi Lawang Kuari'.


Ketua panitia Jambore PIK Remaja tahun 2023 kabupaten Sekadau, Ilma Sartika menyatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan 


"Tujuan Remaja PIK Jambore ini adalah untuk mensosialisasikan tentang Subtansi Genre, Triad KRR, Stanting, gizi, dan anemia, memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan pada remaja," kata Ilma.


"Jumlah peserta Remaja PIK Jambore kabupaten Sekadau tahun 2023 berjumlah 270 orang siswa siswi SMA dan SMP se kabupaten Sekadau, tambahnya.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama bupati Sekadau, Aron menyampaikan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas dan pengelolaan kelompok kegiatan pada program remaja dalam upaya gerakan stunting dari hulu, maka harus diadakan gerakan yang mengumpulkan masa PIK Remaja sekabupaten Sekadau tahun 2023.


"Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas dan pengelolaan kelompok kegiatan pada program remaja dalam upaya gerakan stunting dari hulu, maka harus diadakan gerakan yang mengumpulkan masa PIK Remaja sekabupaten Sekadau tahun 2023," ucapnya.


"PIK Remaja merupakan wadah awal dalam menyiapkan keluarga yang berkualitas bagi remaja, maka kita sebagai orang tua remaja yang ada di kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan Remaja yang tentunya memiliki dampak positif bagi remaja-remaja kita," tambah bupati Sekadau.


Bupati Sekadau juga menyampaikan betapa luar biasanya dampak remaja ketika bergerak membantu orang tua.


"Betapa sangat luar biasa dampak remaja ketika kalian bisa bergerak untuk bisa membantu kami para orang tua dalam menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi saat ini dan masa yang akan datang," tutup Aron.


Selesai menyampaikan sambutannya, bupati Sekadau membuka resmi kegiatan PIK Remaja Jambore kabupaten Sekadau tahun 2023. (Sy)

×
Berita Terbaru Update