Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ini Arahan Bupati Sekadau Saat Buka Kegiatan Lomba Mewarnai Bagi Anak PAUD

Sabtu, 09 September 2023 | 14.30.00 WIB Last Updated 2023-10-19T02:33:36Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka secara resmi kegiatan lomba mewarnai bagi siswa-siswi Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan siswa-siswi sekolah dasar (SD) dari kelas satu dan murid kelas II, acara yang bertajuk "Indonesia mewarnai " Sabtu (09/09/2023) di Betang Youth Center.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa lomba mewarnai untuk tingkat PAUD dan SD merusak langkah positif bagi kemajuan bidang pendidikan, untuk itu atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada berbagai pihak yang telah menginisiasi kegiatan lomba mewarnai di kabupaten Sekadau.


"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengapresiasi semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan lomba mewarnai di kabupaten Sekadau," kata Aron.


Ia berharap kepada orang tua agar lebih menjaga dan mengawasi anaknya,baik waktu belajar maupun asupan gizi bagi mereka, sebab anak-anak meskipun mereka sekolah, waktu mereka lebih banyak di rumah jadi perhatian diluar sekolah adalah tanggungjawab orang tua, sedangkan waktu disekolah menjadi tanggung jawab para guru.



"Waktu di sekolah pihak sekolah yang awasi sedangkan waktu di rumah tentu tanggung jawab orang tua," kata Aron.


Aron juga mengatakan pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat serius untuk menangani kasus Stunting di kabupaten Sekadau, karena sesuai instruksi Pemerintah Pusat(Pempus) tahun 2023 kasus Stunting harus turun sebesar 14 persen.


"Jika melihat raut wajah anak-anak yang ikut lomba mewarnai semuanya ceria, artinya mereka semua adalah sehat," kata Aron.


Dalam kesempatan yang sama, Ny. Magdalena Susilawati Aron Bunda PAUD kabupaten Sekadau dalam arahannya mengajak semua masyarakat kabupaten Sekadau untuk menuntaskan kasus Stunting di kabupaten Sekadau.


"Saya mengajak semua masyarakat di kabupaten Sekadau untuk bersama-sama menuntaskan kasus stunting di kabupaten Sekadau ini," ucapnya.


Pada kegiatan lomba mewarnai ini lanjut dia, diikuti oleh 400 dari PAUD, sedangkan anak SD kelas satu sebanyak 215 dan murid kelas dua sebanyak 254. Sebab bentuk kampanye Stunting anak-anak sebelum lomba di wajibkan makan telur rebus dulu.


Tujuannya agar anak-anak dikabupaten Sekadau bisa tumbuh sehat tanpa ada gejala Stunting.


"Saya yakin anak-anak Sekadau pasti akan tumbuh sehat dan apabila semua ibu-ibu bisa memperhatikan asupan gizi," katanya.


Kepada para orang tua yang ikut mengantarkan anaknya ikut lomba, pada saat lomba nanti tidak boleh berada di sekitar lokasi lomba, cukup mengawasi dari jauh saja, serahkan semuanya kepada panitia.


"Hal ini tentu untuk mendidik anak-anak untuk berpisah sendiri apa yang harus di lakukan pada saat lomba," katanya.


Sementara itu itu Perwakilan dari Moorlife dalam sambutannya singkatnya mengatakan bahwa kegiatan yang lomba mewarnai sudah keliling di beberapa kabupaten termasuk hari ini dikabupaten Sekadau.


"Kita sudah mengelar kegiatan ini di beberapa kabupaten, sehingga hari ini kita Laka di kabupaten Sekadau,'ucapnya.


Hadir pada acara tersebut, kepala bank Kalbar, sejumlah kepala SKPD,ibu ibu dari Bhayangkari, serta beberapa pengurus PAUD dan undangan lainnya.(sy)

×
Berita Terbaru Update