Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Wabup Sekadau Buka Kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stanting Siklus Ke 1 Kabupaten Sekadau

Kamis, 31 Agustus 2023 | 19.40.00 WIB Last Updated 2023-09-01T12:54:55Z

 


Sekadau, transkapuas.com – Wakil Bupati(Wabup) Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting Siklus ke Satu (1) Kabupaten Sekadau di Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Kamis (31/8/2023).

Dalam arahannya Wakil bupati mengatakan, bahwa sudah kesekian kalinya kita melakukan percepatan penurunan kasus Stunting di kabupaten Sekadau, berbagai langkah sudah kita lakukan, yakni delapan tindakan dan delapan aksi sudah kita laksanakan, bahkan intervensi sudah kita laksanakan baik secara spesifik maupun dengan cara lain.

"Adanya bapak asuh yang kita inginkan agar Stunting bisa di turunkan, sebab untuk menurunkan Stunting bukan hanya tugas salah satu instansi saja,"kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan,waktu kita hanya sisa 5 bulan sampai bulan Desember 2023 agar kasus Stunting bisa di turunkan, untuk itu ia meminta agar para kepala Puskesmas untuk segera bekerjasama dengan kepala desa agar bisa kejar data.

"Cek kelapangan apakah semua desa sudah melaporkan Calon pengantin, Calon Hamil dan Balita dimasing-masing desanya," ucap Wabup.

“Jika data ini tidak ada yang kita pegang sekarang mustahil kita bisa menurunkan angka Stunting di kabupaten Sekadau. Ia juga menyayangkan masih rendahnya penyerapan anggaran di tahun ini, kita kejar bersama agar penyerapan anggaran bisa meningkat,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Muhammad Isa, Kadis Kesehatan PP dan KB Henry Alpius, serta beberapa kepala SKPD lainya.(Sy)

×
Berita Terbaru Update