Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Masyarakat Di Pinggiran Sungai Sekadau Keluhkan Air Sungai Sekadau Keruh dan Pekat

Rabu, 02 Agustus 2023 | 09.38.00 WIB Last Updated 2023-08-02T08:25:34Z
Foto: Sungai Sekadau


Sekadau, transkapuas.com - Sejumlah Warga di kecamatan Nanga Mahap dan kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu yang tinggal di bantaran sungai Sekadau mengeluh keruhnya air sungai Sekadau sejak beberapa pekan ini, entah apa penyebabnya tentu ranahnya instansi terkait.



Camat Sekadau Hulu, Udin saat dikonfirmasi media ini menyampaikan perihal diduga aktifitas PETI diperhuluan aliran sungai Sekadau yang saat ini menyebabkan air di sungai Sekadau keruh dan pekat. 



"Perihal diduga PETI diperhuluan aliran sungai Sekadau yang saat ini menyebabkan air sungai Sekadau keruh dan pekat serta mengingat masih banyak warga kita yang berdomisili di bantaran aliran sungai tersebut yang menggunakan air tuk kebutuhan sehari hari," tulis Udin lewat media whatsapp, Rabu (2/8/2023).




Beliau juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) supaya menindak tegas terhadap pelaku, serta cukong PETI. 


"Sehubungan hal tersebut, diminta kenapa APH Polres Sekadau, Polda Kalbar supaya menindak tegas terhadap pelaku PETI tersebut, dimana Pak Kapolda yang baru telah membuat statement program 100 hari kerja yang salah satunya ada memberantas PETI," pinta Udin. 


"Sekarang masyarakat yang terdampak air keruh tersebut betul-betul sangat resah dan kita tidak mau terjadi pergerakan masa melakukan aksi demo besar-besaran," tambahnya.


Camat Sekadau Hulu juga menyampaikan bahwa khusus untuk wilayah kecamatan Sekadau Hulu saat ini tidak ada aktifitas PETI. 


Perlu kami sampai tuk wilayah kecamatan Sekadau Hulu saat ini tidak ada aktifitas PETI, yang ada dampak air keruh yang diduga ada PETI di perhuluan sungai Sekadau," pungkasnya.  (Sy) 

×
Berita Terbaru Update