Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Paud Dusun Beririk Mendapatkan Bantuan Kursi Dari Sebastian Jaba

Rabu, 02 Agustus 2023 | 10.36.00 WIB Last Updated 2023-08-02T03:36:16Z


Sintang, transkapuas.com - Paud yang berada di Dusun Beririk Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang cabang dari Paud Hati Mulia Sepan Lebang tersebut untuk pertama kalinya melakukan proses belajar mengajar di Dusun Beririk yang di mulai pada hari Rabu 12 Juli 2023 bertempat di balai dusun Beririk pada bulan Juli yang lalu, sedangkan untuk Minggu pertama dan Minggu terakhir dalam satu bulan anak-anak Paud di Dusun Beririk diwajibkan untuk belajar di Paud Hati Mulia di pusat Desa Sepan Lebang.


Berkat niat, kemauan dan keaktifan anak-anak Paud melakukan proses belajar mengajar serta ketekunan Guru-guru Paud berangkat dari pusat Desa Sepan Lebang untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak Paud tersebut membuat semua orang yang melihatnya terasa sangat terpanggil untuk memberikan dukungan kepada mereka.


Hal itu yang dilakukan oleh Sebastian Jaba yang juga bergabung di salah satu yayasan "Satu Asai" dan sekarang mencalonkan diri sebagai Caleg nomor urut 4 Dapil Sintang 3, Kelam Permai, Sungai Tebelian dan Dedai dari PDI-P untuk membantu memberikan bantuan kursi kepada siswa-siswi Paud di Dusun Beririk Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.


Melalui R. Son bertempat di Balai Dusun Beririk, saat menyerahkan kursi bantuan dari Sebastian Jaba tersebut untuk anak-anak Paud menyampaikan bahwa ini adalah bukti bahwa ada mereka yang benar-benar peduli dan berbuat baik kepada kita, Rabu (2/8/2023).


"Ini bukan karena pak Sebastian Jaba sebagai Caleg dia memberikan bantuan seperti kursi untuk anak-anak kita terkhususnya anak-anak Paud di Dusun Beririk cabang Hati Mulia Sepan Lebang, melainkan karena Pak Sebastian Jaba adalah seorang yang telah membantu banyak orang bukan hanya satu atau dua orang melainkan ratusan bahkan ribuan orang yang telah dia bantu, seperti orang cacat tidak dapat berjalan yaitu diberikan kursi roda, tidak ada kaki sebelah diberikan kaki palsu dan lain sebagainya, karena pak Sebastian Jaba ikut di organisasi Yayasan"Satu Asai", jelas R.Son panjang lebar.


"Puji Tuhan sekali lagi saya sampaikan hari ini kita di sini di Dusun Beririk anak-anak kita bisa mendapatkan kursi dari pak Sebastian Jaba, dan saya yakin ketika pak Sebastian Jaba bisa di percaya dan terpilih di legislatif di kabupaten Sintang dia pasti dapat memperjuangkan gedung Paud untuk anak-anak kita di sini terkhususnya masyarakat yang ada di dusun Beririk Desa Sepan Lebang ini", tambahnya.


R. Son juga menyampaikan permohonan maaf dari Sebastian Jaba karena belum dapat hadir ke Beririk untuk saat ini.


"Tadi pak Sebastian Jaba ada berpesan kepada saya menyampaikan permohonan maaf karena dia untuk saat ini belum dapat hadir bersama-sama dengan kita dan semoga dengan adanya kursi untuk anak-anak Paud ini dapat meningkatkan dan memberikan kenyamanan bagi anak-anak kita dalam proses belajar mengajar akan lebih baik lagi", pesan Sebastian Jaba melalui Son sapaan akrabnya.


Kepala Sekolah Paud Hati Mulia Sepan Lebang Agus Budiman,S.Pd. K menyampaikan terimakasih atas adanya bantuan kursi tersebut untuk anak-anak Paud di Dusun Beririk.


"Saya sebagai kepala sekolah Paud Hati Mulia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mereka terkhususnya Pak Sebastian Jaba yang telah berusaha memberikan bantuan kursi untuk anak-anak kami", jelasnya.


"Terus terang kita memang masih banyak kekurangan-kekurangan karena untuk di Dusun Beririk ini baru pertama kali kita buka jadi semua fasilitasnya belum ada bahkan untuk proses belajar mengajar kita juga masih menggunakan fasilitas Balai Dusun", jelas Agus Budiman,S.Pd. K panjang lebar.


Agus Budiman,S. Pd.K menambahkan kalau Paud Hati Mulia sudah memiliki gedung dan fasilitas lainnya di pusat Desa Sepan Lebang.


"Kita sebenarnya sudah memiliki gedung Paud dan fasilitas lainnya tapi itu di pusat Desa, Kalau untuk di Dusun Beririk belum ada", katanya.


"Karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Dusun Beririk ke pusat desa beberapa orang tua dari anak-anak Paud meminta ke kita untuk bisa proses belajar mengajar nya dilakukan di Dusun Beririk. Karena memang anak-anak Paud di Dusun Beririk lumayan banyak", tambahnya lagi.


"Terkait fasilitas masih banyak kekurangan baik di Paud Hati Mulia di pusat Desa terlebih di Beririk ini, sekali lagi saya mewakili guru-guru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Sebastian Jaba yang pada hari ini melalui timnya bisa membantu kami seperti memberikan kursi untuk anak-anak kami di Beririk, kami hanya bisa berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan Pak Jaba serta saya berpesan kepada kita semua untuk bisa menjaga dan merawat apa yang diberikan oleh mereka seperti bantuan kursi ini maupun yang lainnya nanti", tutup Agus Budiman yang juga sebagai Kepala Sekolah Paud Hati Mulia Sepan Lebang.


Ditempat yang sama orang tua dari anak-anak Paud Hati Mulia Lusiana Seton juga mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan kursi untuk anak-anak mereka.


"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berusaha dan memberikan bantuan seperti kursi untuk anak-anak kami, semoga kedepannya ada lagi bantuan dari pihak-pihak terkait termasuk gedung Paud untuk anak-anak kami di Dusun Beririk ini", ucapnya.


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan membantu kontrol emosi dan mengembangkan kecerdasan anak. Dalam sesi PAUD, anak akan diajarkan berhitung, membaca, menulis, dan mengasah kreativitas dengan cara menggambar dan bernyanyi.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update