Notification

×

Handi Berikan Bantuan Kepada Korban Jembatan Ambruk

Selasa, 22 Agustus 2023 | 19.11.00 WIB Last Updated 2023-08-25T08:14:37Z
Foto: Handi, SE memberikan bantuan kepada korban ambrukny jembatan di desa Nanga Mentukak


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Paska tragedi ambruknya jembatan sungai Mentukak di dusun Kalak desa Nanga Mentukak menelan beberapa korban patah kaki dan tangan. Akibat musibah tersebut 5 orang mengalami luka serius sedangkan 27 orang mengalami luka ringan. Bahkan yang luka parah sudah di bawa ke RSUD Sudarso guna mendapat perawatan yang lebih intensif.


Melihat banyaknya korban luka berbagai pihak memberikan simpatik seperti yang dilakukan oleh Bacaleg dari partai Gerindra Le Claudia Chandra, melalui ketua Dewan Pimpinan Cabang partai Gerindra kabupaten Sekadau Handi yang juga wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau, langsung menemui satu persatu korban musibah tersebut guna memberikan bantuan.


"Bantuan yang diberikan bervariasi, dari Rp. 500 ribu sampai Rp 2 jutaan," kata Handi, Selasa (22/08/2023) melalui pesan singkatnya.


Menurut Dia, bantuan yang di berikan oleh ibu Le Claudia sebagai bentuk kepedulian kepada para korban, sekedar untuk meringankan beban keluarga. Mana tau ada kepala keluarga yang menjadi tulang punggung keluarga terkena musibah sehingga tidak bekerja.


"Mudah-mudahan dengan bantuan dari ibu Claudia beban keluarga mereka bisa sedikit ringan," kata wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau ini.


Ia mengaku sangat prihatin dengan musibah tersebut, insiden over load jembatan tersebut menyebabkan warga banyak yang terluka pada saat sedang asyik nonton lomba tangkap bebek dalam peringatan HUT RI ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu.


"Bantuan berupa uang tunai bervariasi dari 500 sampai 2 juta untuk korban yang patah tulang," katanya.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban," pungkasnya. (Tim) 

×
Berita Terbaru Update