Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Saat Hadiri Peresmian Kantor Desa dan Deklarasi ODF, Handi Harap Bisa Berikan Pelayanan Terbaik

Selasa, 11 Juli 2023 | 19.34.00 WIB Last Updated 2023-07-12T01:43:52Z
Foto: Handi, SE menandatangani Deklarasi ODF desa Setawar


SEKADAU, TRANS KAPUAS.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, Handi menghadiri Peresmian kantor desa dan Deklarasi Open Defecaption Free (ODF) di desa Tapang Tingang kecamatan Nanga Taman, Selasa (11/07/2023) di Tapang Tingang. 


Beliau meminta kepada seluruh staf dan pegawai kantor desa Tapang Tingang setelah menempati kantor desa baru berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


"Setelah menempati kantor desa baru berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesan Handi.


Handi juga menyampaikan dengan telah di Deklarasi ODF, pemerintah punya keinginan agar setiap masyarakat memiliki Jamban di rumah masing-masing, tujuannya tentu agar masyarakat tidak lagi Buan Air Besar Sembarangan (BABS).


"Begitu juga dengan ODF, lakukan pola hidup sehat agar generasi kita ke depan bebas dari berbagai penyakit dan Stunting. Sebab,. untuk membangun generasi yang baik dan cerdas perlu di mulai dari semua aspek termasuklah pola hidup sehat," ucap Handi.


'Karena kalau BABS sembarangan lingkungan jadi kotor dan pola hidup sehat tidak terwujud. Jika pola hidup sehat sudah tidak terwujud maka dampaknya tentu pada kesehatan masyarakat yang tinggal didalamnya. Jika sudah begitu kecerdasan generasi muda kita pasti akan terganggu ni yang pemerintah tidak inginkan, sebab ke depan bangsa Indonesia harus cerdas dan pintar, menjadi tugas kita bersama agar semua itu terwujud," tambah Handi.


Sementara itu dalam arahannya Bupati mengatakan, bahwa saat ini Water Closed (WC) adalah suatu yang menjadi kebutuhan utama bagi keluarga. Karena untuk menjadi keluarga sehat setiap rumah harus memiliki Jamban. Setelah ada WC gunakan dengan baik jangan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) lagi, karena sudah ada jamban di rumah masing-masing.


"Jangan setelah deklarasi hari ini besok lalu kembalikan buang air sembarangan lagi. Ini jangan sampai terjadi lagi," pesan Aron.


Aron juga mengatakan kesehatan berawal dari diri kita sendiri, jika masih saja buang air besar sembarangan dampaknya tentu terhadap kesehatan keluarga, apalagi jika ada anak Balita.


"Kesehatan berawal dari diri kita sendiri, jika masih saja buang air besar sembarangan dampaknya tentu terhadap kesehatan keluarga, apalagi jika ada anak Balita," ujar orang nomor satu di kabupaten Sekadau tersebut. 


Aron juga berpesan kepada perangkat desa setelah dibangun kantor desa yang baru, harapannya agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan nyaman, karena menurut Aron, setiap hari pasti ada masyarakat yang berurusan di kantor desa, makanya jangan sampai kantor desa buka sekali seminggu sehingga warga yang berurusan terkendala.


"Saya berharap setelah ada kantor baru pelayanan desa Tapang Tingang semakin baik dan lancar," pesan Aron. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update