Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Pemdes Rirang Jati Gelar Musdes Bahas Irigasi Persawahan

Senin, 24 Juli 2023 | 16.59.00 WIB Last Updated 2023-11-28T04:09:42Z

 


Sekadau, transkapuas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Desa (Musdes) membahas rencana pembangunan irigasi persawahan, di Kantor Desa Rirang Jati, Senin (24/7/2023).


Dalam arahannya, Kades Rirang Jati, Suhardia menyampaikan bahwa Musdes ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti rencana akan dibangunnya irigasi persawahan di Desa Rirang jati.


“Musdes ini kita selenggarakan untuk menindaklanjuti rencana akan dibangunnya irigasi persawahan di Desa Rirang Jati,” ucap Suhardia.


Dia, nama sapaan akrap kades Rirang Jati tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan irigasi persawahan ini untuk menindaklanjuti permintaan masyarakat tekait susahnya mendapatkan air di persawahan.


“Tentu sebelumnya ada permintaan masyarakat, terkait susahnya mendapat air di persawahan terutama di musim kemarau,” kata Dia.


“Semoga dengan adanya irigasi di persawahan masyarakat kita, para petani sawah bisa mendapatkan air dan bisa meningkatkan hasil pertanian khususnya di bidang persawahan (padi),” tambahnya.


Dia juga meminta pemerintah daerah kabupaten Sekadau memperhatikan kebutuhan petani khususnya di Desa Rirang Jati.


“Kami minta pemerintah daerah kabupaten Sekadau memperhatikan kebutuhan petani, seperti bibit, pupuk dan lainnya, termasuk juga irigasi. Hal ini juga untuk mensukseskan program pemerintah daerah yaitu IP3K, khususnya di bidang Pertanian,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update