Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemdas Rirang Jati Serahkan Bantuan Sarana Pertanian

Jumat, 16 Juni 2023 | 12.05.00 WIB Last Updated 2023-11-28T05:47:45Z

 


Sekadau, transkapuas.com – Guna meningatkan hasil pertanian di Desa Rirang jati kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Pemerintah Desa (Pemdes) Rirang Jati membagikan Pupuk, rajun Rumput dan Benih Padi kepada kelompok Tani (Poktan) Dua Sekawan 1, Jumat (16/6/2023).

 

Hal ini disampaikan kades Rirang Jati, Suhardia saat dijumpai media ini mengatakan pembagian bantuan untuk kelompok tani ini untuk meningkatkan hasil pertanian khusunya di desa Rirang Jati.

 

“Bantuan ini berupa Pupuk, Rajun Rumput dan Benih Padi. Kita serahkan ke kelompok tani Dua Sekawan 1 yaitu salah satu kelompok tani yang ada di desa Rirang Jati, dengan jenis bantuan yaitu Racun rumput Paratop, Pupuk Npk dan Urea,” katanya.

 

“Kita melihat para petani di desa kita sangat membutuhkan bantuan ini, walau tidak memenuhi seluruhnya, tapi kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi para petani demi meningkatkan hasil pertanian,” tambahnya.

 

Kades juga berharap dengan adanya program ketahanan pagan ini, para petani di desa Rirang Jati bisa semakin bersemangat dan selalu kompak dalam mengelola petanian di kelompok taninya masing-masing.

 

“Sebagai pemerintah desa, kami selalu membimbing setiap kelompok tani yang ada di desa Rirang Jati, dan kami minta semua poktan supaya selalu menjaga kekompakan dalam mengelol pertanian di poktan nya masing-masing, supaya mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkas Suhardia. (sy)

 

×
Berita Terbaru Update