Notification

×

DPRD Kabupaten Sekadau

DPRD Kabupaten Sekadau

YESSY MELIANA

YESSY MELIANA

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

Ini Kata Abun Tono, Saat Hadiri Perayaan Syukur 25 Tahun Hidup Bakti Kaul Kekal Dan Syukuran Atas Selesainya Kapitel Provinsi ke VII

Sabtu, 17 Juni 2023 | 18.03.00 WIB Last Updated 2023-06-17T11:04:48Z

 

Foto: Abun Tono, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Menghadiri acara Perayaan Syukur 25 tahun Hidup Bakti Kaul Kekal dan Syukuran Atas Selesai Kapitel Provinsi ke VII, Abun Tono salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengatakan, bahwa perayaan syukuran bakti Kaul kekal merupakan bentuk pengabdian para biarawan dan biarawati kepada Tuhan, dimana mereka selama hidupnya mengabdi kepada Tuhan bertugas sebagai gembala umat Tuhan.


"Saya berikan apresiasi kepada para pastor dan suster yang telah melakukan Kaul kekal atas pengabdian hidupnya kepada umat Tuhan," kata Abun Tono, Sabtu (17/06/2023) usai Kegiatan kepada media ini.


Acara misa syukur ini di pimpin langsung oleh uskup Agung Pontianak Mgr, Agustinus  Agus o.m.f Cap, di Gereja St.Pertus dan Paulus dan dihadiri oleh seluruh para umat di paroki Santo Petrus dan Paulus.


Menurut dia, acara Kaul kekal merupakan bentuk peringatan bagi para biarawan dan biarawati yang sudah mengabdi sesuai kongregasi masing-masing. Jadi, acara syukuran Kaul kekal memang dilaksanakan setiap tahun perak yakni 25 tahun.


"Selamat kepada para biarawan dan biarawati yang telah melaksanakan Kaul kekal," kata Abun.


Teruslah berkarya dan berbuat bagi kepentingan umat Tuhan, sebagai anggota legislatif kami terus mendukung bersama pemerintah kegiatan keagamaan yang tentu masuk program pemerintah daerah yakni agar manusia bisa bermatabat tentu berawal dari ketaatan masyarakat terhadap Tuhan.


Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kaul kekal merupakan kewajiban bagi setiap biarawati dan biarawan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Tuhan yang bertugas menggembalakan umat.


Pemerintah selalu mendukung apa yang dilakukan oleh para pemimpin agama, sebab pemerintahan Daerah dalam visi dan misi mencantumkan bermartabat, itu artinya pemerintah menginginkan agar masyarakat di kabupaten Sekadau bermartabat, untuk bermartabat tentu di mulai dari ketaatan dalam beribadah.


"Pemerintah kabupaten Sekadau mendukung semua kegiatan keagamaan, karena sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah,' kata Aron.


Ia juga mengucapkan selamat atas Kaul kekal yang dilaksanakan oleh para biarawan dan biarawati pada kongregasi masing-masing.


"Jadilah abdi Tuhan, bimbinglah para masyarakat di kabupaten Sekadau agar mereka lebih taat kepada Tuhan, supaya bisa bermartabat," ucapnya.(tim) 

×
Berita Terbaru Update