Notification

×

Buka Turnamen Sepakbola Mini Di Ensalang, Ini Kata Bupati Sekadau

Minggu, 18 Juni 2023 | 19.06.00 WIB Last Updated 2023-06-18T15:11:12Z
Foto: Tendangan pertama oleh Bupati sebagai tanda pembukaan kegiatan open Turnamen Desa Engsalang, Minggu (18/06/2023) di dusum Engsalang.


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau Aron, membuka secara resmi kegiatan Turnamen sepakbola mini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Desa Engsalang, Minggu (18/06/2023) di lapangan bola dusun Engsalang.



Dalam arahannya, bupati meminta agar ajang turnamen hendaknya dijadikan momen untuk mengasah kemampuan bermain bola, supaya pertandingan yang di suguhkan menjadi tontonan menarik.


"Jangan main bola lalu besantak dilapangan, kan jadi tidak enak di tonton," kata Aron.



Jangan sampai lanjut Aron, begitulah bermain bola, penonton juga harus sportif, jangan sikit-sikit teriak santak jak, teriakan seperti itu biasanya jadi pemicu keributan padahal pemain baik-baik saja, tapi malah penonton yang ribut. Namun kata dia lagi, selama ini di Sekadau memang tidak terjadi huru hara saat main bola,hal itu menunjukkan bahwa kita sudah dewasa dan tahu caranya bermain bola yang baik.



Sebab, kabupaten Sekadau masih membutuhkan bibit pemain yang handal untuk masuk skuad tim sepakbola kabupaten Sekadau,jadi bermainlah dengan sportif, anggap saja ketika bertanding kalian sedang latihan.



"Selamat bertanding semoga kegiatan turnamen ini berjalan dengan lancar," doanya.



Sementara itu Zulkifli Plt.Camat Sekadau hilir dalam sambutannya mengatakan, agar turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,sebab pesertanya terbilang cukup banyak, hal ini tentu memerlukan perhatian dan kerja keras panitia dalam memenet kegiatan tersebut.



"Jaga agar situasi tetap kondusif selama pertandingan berlangsung,. mudah-mudahan kedepannya muncul pesepakbola handal dari desa Engsalang,"harapnya.



Sementara itu ketua panitia Fransiskus Amat Tuliang dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke 10 desa Engsalang. Menurut dia, kegiatan tur ini emang sudah lama direncanakan,hanya saja karena beberapa tahun lalu kita terpapar kasus covid-19 maka kegiatan tersebut gagal dilaksanakan dan ditunda sehingga baru tahun ini kita laksanakan.



"Sebab selama 10 tahun berdirinya desa Engsalang baru kali ini kegiatan turnamen bisa dilaksanakan," katanya.



Masih dikatakannya dia, jumlah club' yang ikut berpartisipasi memang sangat banyak yakni 120 club mudah-mudahan para rekan-rekan yang sudah mendaftar bisa bermain baik dan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat.



Sementara itu Daud Yordan dalam paparannya mengatakan,bahwa turnamen ini bisa dijadikan sebuah ajang untuk mengasah kemampuan dalam bermain bola, bermacam-macam bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh kaum muda,silahkan gali sendiri bakat yang ada pada saudara, kembangkan dan berlatih dengan tekun itulah kuncinya supaya berhasil.



"Jika sudah menemukan bakat, selanjutnya tingal berlatih dengan baik, agar bakat yang lebih sempurna," ucapnya.(sy).



×
Berita Terbaru Update