Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Dewan Ingatkan Perusahaan Tidak Boleh Semena-Mena Terhadap Karyawan

Selasa, 23 Mei 2023 | 21.28.00 WIB Last Updated 2023-05-23T14:34:41Z

 

Foto: Hasan, SE, ME anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Kehadiran Investasi dalam bentuk perusahaan di kabupaten Sekadau harusnya menjadi tempat bagi masyarakat di wilayah investasinya untuk mendapatkan pekerjaan. 


Oleh karenanya pemerintah dengan gencar mendatangkan para investor untuk menanamkan modalnya di daerah, dengan begitu tujuannya tentu agar ekonomi masyarakat terangkat dan kesempatan kerja juga bisa didapat oleh masyarakat.


"Itulah sejatinya tujuan dari investasi yang di hadirkan oleh pemerintah,"kata Hasan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau kepada media transkapuas.com, Selasa (23/05/2023) di Sekadau.


Untuk itu ia meminta kepada perusahaan untuk tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak terhadap karyawannya, karena hal itu bertentangan dengan tujuan sesungguhnya dari investor, jadi kalau seandainya ada terjadi PHK sepihak, sebagai wakil rakyat dirinya merasa terpanggil untuk membantu agar hal itu jangan sampai terjadi. 


"Kita minta jangan ada perusahaan melakukan PHK sepihak, karena hal ini tentu berdampak terhadap bertambah angka pengangguran di kabupaten Sekadau," kata Hasan.


Kepada instansi terkait lanjut agar monitor ke lapangan, seandainya ada pihak perusahaan melakukan hal itu segara cegah cari solusi terbaik, agar tidak terjadi PHK secara sepihak, instansi terkait mesti selalu pantau di lapangan, karena inilah tugas penting yang harus di emban oleh instansi terkait.


"Jangan bertindak setelah kejadian, cegah dan minta laporan secara rutin dari perusahaan setiap bulan terkait keadaan karyawan di perusahaan," pinta Hasan (Sy) .

×
Berita Terbaru Update