Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Kelam Rusak Parah

Rabu, 22 Maret 2023 | 06.23.00 WIB Last Updated 2023-03-21T23:23:14Z


Sintang,transkapuas.com - Hujan lebat disertai angin kencang di Dusun Kebong RT 01,RW 01 Kecamatan Kelam Permai menyebabkan atap 1 rumah warga rusak akibat tertiup angin,


Akibanya,satu rumah warga Dusun Kebong RT 01/RW 01, Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat rusak disapu angin kencang pada Minggu, (20/3/2023).


Saat dihubungi awak media melalui WhatsApp warga Dusun Kebong Markus,S.Pd mengatakan Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu,20 Maret 2023 sekitar pukul 02.00 WIB (subuh)  tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


"Tanggal 20 jam dua subuh. kena angin puting beliung", terang Markus.


Ditempat terpisah saat dihubungi melalui WhatsApp Kepala Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Duman,S.Sos membenarkan adanya kejadian yang menyebabkan atap rumah warganya rusak akibat angin.


"Benar bang", jelasnya.

 Kades juga mengatakan dirinya sudah memerintahkan kepada Kepala Dusun dan akan menindaklanjuti laporan warga serta akan menyurati pihak BPBD Kabupaten Sintang.


"Akan menindak lanjuti laporan warga, dengan membuat surat kepada BPBD sintang, dan sudah aku perintahkan juga dengan dusun-dusun untuk menyampaikan laporan jika ada warga yg lain mengalami musibah yg sama", jelas Kades Kebong panjang lebar.


Rumah berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian yang digunakan untuk berlindung dari gangguan iklim dan makhluk hidup lainnya, rumah merupakan tempat awal pengembangan kehidupan.


Reporter : K. Robenson


×
Berita Terbaru Update