Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sering Terendam Banjir, Hasan Minta SDN 19 Tanjung Melati Segera di Pindahkan

Rabu, 22 Maret 2023 | 15.09.00 WIB Last Updated 2023-04-17T08:17:10Z

 

Foto: Hasan, SE, ME

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Sekolah Dasar Negri (SDN) nomor 19 dusun Tanjung Melati desa Lembah Beringin kecamatan Nanga Mahap kerap mengalami Banjir. 

Hal ini ditanggapi oleh anggota DPRD kabupaten Sekadau, Hasan. Beliau meminta SDN tersebut segera dipindahkan karena jika banjir datang, aktivitas belajar mengajar pasti akan terganggu dan kerusakan akan timbul akibat banjir tersebut.

"Kita minta pemerintah daerah kabupaten Sekadau segera mencari lokasi lain untuk memindahkan gedung SDN tersebut agar aktifitas belajar tidak terganggu apabila banjir datang," kata Hasan SE salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau kepada media ini, Rabu (22/03/2023) melalui pesan singkatnya.

Banyak pertimbangan yang harus di kaji lanjut Hasan, jika gedung sekolah itu tidak dipindahkan, misalnya apabila banjirnya datang malam, otomatis segala buku dan perabotan sekolah rusak, karena tidak ada yang mengamankan. Belum lagi anak-anak harus libur sebelum banjir surut.

"Maka dari itu, segera lah cari lokasi baru yang terbebas dari banjir," kata Hasan.

Memang lanjut Hasan lokasi tempat gedung sekolah itu berada di tempat yang rendah, namun, sebelumnya di lokasi itu tidak pernah terendam banjir, namun seiring semakin gundulnya hutan, maka banjir semakin mudah terjadi. Lagi pula akhir-akhir ini intensitas hujan sangat tinggi.

"Untuk itu pemerintah daerah kabupaten Sekadau secepatnya mencari lokasi untuk membangun gedung SDN yang baru," pintanya  (sy)

×
Berita Terbaru Update