Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Program Jumat Curhat, Ini Arahan Wabup Dan Kapolres Sekadau

Jumat, 03 Februari 2023 | 13.10.00 WIB Last Updated 2023-02-03T11:10:14Z
Foto: Wakil Bupati Sekadau, Subandrio  dan Kapolres Sekadau menghadiri Program Jum'at Curhat di Dusun Ensalang


SEKADAU, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bersama Kapolres Sekadau AKBP Suyono hadir kegiatan program Jum'at curhat yang berlangsung di balai dusun Ensalang desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Jum'at (3/2/2023).


Program Jum'at curhat merupakan jembatan komunikasi melalui pendekatan kepada masyarakat. Dengan demikian, setiap permasalahan berkaitan dengan kondisi kamtibmas bisa disampaikan secara langsung.


Pada kesempatan, Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyampaikan, program Jum'at curhat sangat baik untuk bertukar informasi dan pikiran, sebagai media untuk menyampaikan segala bentuk permasalahan yang berkaitan dengan hukum dan keamanan.


"Ini menjadi kesempatan kedua saya hadir dalam program Jum'at Curhat. Pada kesempatan ini saya minta seluruh elemen masyarakat untuk bisa menjaga keamanan di wilayah masing-masing," ungkapnya.


Terlebih menjelang tahapan Pilkada serentak, lanjutnya, sudah tentu banyak kerawanan kamtibmas yang perlu diantisipasi agar tidak berkembang luas dan menjadi masalah yang lebih besar.


"Keamanan dan ketentraman sangat dibutuhkan, pembangunan tidak akan bisa berjalan apabila situasi tidak kondusif. Saat ini adalah forum yang tepat untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan saran," pungkasnya.


Sementara, Menurut Kapolres Sekadau, keamanan adalah suatu kondisi dinamis dan menjadi syarat utama dalam mendukung segala aktivitas menuju pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.


"Kita dapat bekerja dan beraktivitas dengan baik karena didasari oleh rasa aman. Hal itu bukan semata-mata tugas Polisi, butuh kerjasama dalam memelihara dan menjaganya," kata Kapolres Sekadau.


Dalam program Jum'at curhat, setiap pertanyaan yang diajukan masyarakat kemudian dijawab langsung oleh pejabat utama Polres Sekadau sesuai bidang dan fungsinya masing-masing. (Tim) 

×
Berita Terbaru Update