Notification

×

Buka Kegiatan Perkemahan LT III Kwartir Cabang Sekadau, Ini Harapan Sekda Sekadau

Jumat, 03 Februari 2023 | 14.14.00 WIB Last Updated 2023-02-03T07:14:19Z


SEKADAU, transkapuas.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa membuka kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat III Kwartir Cabang Sekadau 2023 di Bumi Perkemahan Kwarcab Sekadau (Taman Kehati Sekadau), Jumat (3/1/2023). 


Dalam sambutannya, Sekda Sekadau menyampaikan,  kegiatan ini adalah Pertemuan Regu-regu Pramuka Penggalang dari satu kesatuan atau dari satuan Pramuka dengan acara yang kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan.


"Kegiatan Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat III Kwartir Cabang Sekadau 2023 ini dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan Kepramukaan dan ini juga digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang," ucap Mohammad Isa. 


Dia juga berharap agar peserta mendapatkan banyak pengalaman pengalaman setelah mengikuti kegiatan LT III tersebut. 


"Saya berharap, semua peserta memperoleh banyak pengalaman setelah mengikuti kegiatan ini, sehingga kalian mendapatkan kenangan dalam perjalanan hidup yang tidak akan kalian lupakan dan tidak akan terulang kembali," katanya. 


"Berlomba lah dengan semangat serta harus menjunjung tinggi sportifitas, kerja samalah dengan baik dengan sesama regu tanpa mengurangi tata tertib perlombaan," tambahnya. 


Mohammad Isa juga berharap dengan Lomba Regu Penggalang Tingkat III ini dapat mewakili Kwarcab Sekadau dalam lomba Regu Penggalang Tingkat Kalimantan Barat. 


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mewakili kembali Kwarcab Sekadau untuk ikut di lomba Regu Penggalang tingkat IV atau tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di akhir bulan Februari 2023 mendatang. Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau akan selalu mensupport dan mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten Sekadau. Selamat berlomba, jadilah anggota Pramuka yang baik dan raihlah prestasi," tutup Sekda. (Sy)

×
Berita Terbaru Update