Notification

×

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Ini Arahal Kapolres Sekadau

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T10:25:11Z


 

Sekadau, transkapuas.com -  Menindaklanjuti bencana banjir yang melanda saat ini, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, MH turun langsung memonitor sejumlah wilayah yang terkena dampak akibat luapan air sungai.

Beberapa daerah yang didatangi selama 2 hari berturut-turut meliputi kawasan pesisir Sungai Kapuas di sekitaran desa Tanjung dan desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir.

Menurut Kapolres Sekadau, langkah ini  bertujuan untuk mengetahui perkembangan kondisi terkini akibat dampak banjir. Hasil monitoring tersebut berguna dalam menentukan langkah Kepolisian selanjutnya.

"Monitoring banjir dilakukan hingga Polsek jajaran guna mencegah dan meminimalisir kerugian materiil maupun korban jiwa dengan mengedepankan peranan Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing," ucapnya, Kamis 13 Oktober 2022.

Untuk rencana kedepan, ungkap Kapolres Sekadau, pihaknya akan segera menyalurkan sembako ke beberapa wilayah yang terdampak banjir guna membantu meringankan beban masyarakat akibat bencana alam tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa orang warga telah mengungsi ke tempat aman, sebagian besar lainnya masih bertahan di kediaman masing-masing sembari menunggu perkembangan kondisi banjir.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Sekadau mewanti-wanti masyarakat untuk lebih berhati-hati, waspada dengan kondisi sekitar dan mengutamakan keselamatan pribadi maupun keluarga.

“Menimbang kondisi saat ini, kami ingatkan pula agar masyarakat waspada terhadap wabah penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir, jangan sampai lengah dengan kondisi kesehatan masing-masing,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update