Tinjau Posko Pelayanan dan Pos Pengamanan, Ini Arahan Kapolres Sekadau


Sekadau, transkapuas.com - Mulai tanggal 28 April - 9 Mei 2022 operasi Ketupat Kapuas resmi digelar dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, selama dan pasca Idul Fitri 1434 H.

Untuk mendukung pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2022, Polres Sekadau telah menyiapkan Pos pengamanan di desa Peniti dan Simpang 4 Kayu Lapis desa Gonis Tekam serta Pos pelayanan di tugu bundaran PKK.

Menurut Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, keberadaan Pos pelayanan dan pengamanan bermanfaat dalam menjaga lonjakan arus mudik, arus balik serta mencegah gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

"Bagi masyarakat yang ingin berisitirahat, Posko pelayanan bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Kami telah siapkan area rest room didalamnya," terang Kapolres Sekadau saat meninjau Posko tersebut didampingi pejabat utama, Kamis 28 April 2022.

Dalam tinjauannya tersebut, arahan dan penekanan ia sampaikan kepada personel untuk tetap waspada, disiplin dan bersikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Selalu utamakan senyum, salam dan sapa.

"Operasi Ketupat Kapuas merupakan operasi kemanusiaan, tujuan yang ingin dicapai untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang aman dan sehat selama perayaan Idul Fitri 2022," ungkapnya.

Ke 3 Posko tersebut akan dijaga selama 24 jam oleh gabungan personel Polres Sekadau, Dinkes, BPBD, Sat Pol PP dan mitra kamtibmas lainnya sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dalam perayaan lebaran.

Kapolres Sekadau menjelaskan, sekitar 50 personel Polres Sekadau diterjunkan dalam operasi ini, 30 personel akan berjaga di 3 Pos bersama Instansi samping dan mitra kamtibmas lainnnya, sisanya akan melakukan patroli ke sejumlah objek vital, pusat keramaian dan tempat wisata.

Ia pun berpesan untuk tetap bersinergi dan membangun kerjasama yang solid termasuk dengan elemen masyarakat dalam mewujudkan target atau hasil yang dicapai dalam operasi Ketupat Kapuas.

"Selalu taati protokol kesehatan dalam bertugas. Bagaimanapun keselamatan penting diperhatikan saat bertugas, mengingat kondisi pandemi sekarang" pesan Kapolres Sekadau. (Humas Polres Sekadau) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama