Jelang Libur Nataru, Dewan Sekadau Ingatkan Masyarakat Waspada Omicron

Muhamad Jais, Anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Virus corona varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia. Mengantisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan tidak lengah. 

“Jangan lengah. Tetap patuh prokes dalam beraktivitas sehari-hari. Bagi masyarakat yang belum divaksin, silakan divaksin. Jangan takut divaksin,” pesan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muhammad Jais, Jumat (17/12/2021). 

Pada momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta agar masyarakat tetap mawas diri. Ia juga mengimbau masyarakat untuk merayakannya secara sederhana tanpa mengurangi khidmat natal itu sendiri.

“Kita harus bersama-sama mengantisipasi gelombang ketiga corona. Jangan lagi kita anggap remeh corona karena sudah banyak korbannya,” ucapnya. 

Anggota Komisi II itu juga mendorong Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau untuk terus menggencarkan vaksinasi. Mengingat, target vaksinasi di akhir tahun ini harus mencapai 70 persen. 

“Saya yakin Pemkab Sekadau sudah memiliki strategi dan upaya-upaya mempercepat capaian vaksinasi. Vaksinasi juga dibantu TNI-Polri, nakes melakukan upaya jemput bola. Ini harus kita apresiasi,” ungkapnya.

Jais juga mengimbau para kepala desa agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin. Hal ini untuk mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat agar mau divaksin.

“Rata-rata kasus meninggal akibat Covid-19 di RSUD Sekadau itu belum divaksin. Nah, kita berharap masyarakat mau divaksin untuk apa, untuk melindungi diri dari kondisi terparah karena paparan Covid-19. Jangan takut. Vaksin itu aman dan halal,” pungkasnya. (Surya) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama