Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Henry Alpius:Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun 2021 Bisa Tercapai

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T09:17:41Z
Henry Alpius, Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau


SEKADAU, STRANSKAPUAS.COM - Pemkab Sekadau Sekadau, Kalbar, terus menggencarkan vaksinasi corona. Tercatat vaksinasi corona dosis pertama sudah mencapai 66 persen. 

"Kita optimis untuk akhir tahun vaksinasi 70 persen tercapai. Ini penting karena target pemerintah pusat 70 persen. Jadi, arahan Bapak Bupati supaya akhir tahun vaksinasi 70 persen," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Jumat (17/12/2021).

Pihaknya telah melakukan berbagai strategi untuk bisa mencapai target tersebut. Bahkan, hingga hari ini 12 puskesmas di Kabupaten Sekadau terus melaksanakan vaksinasi. 

"Target kita sebenarnya tinggal 20 ribu-an masyarakat yang belum vaksin dosis pertama. Setiap hari paling tidak 100-200 target masing-masing puskesmas dan itu sudah berlanjut sampai sekarang," jelas Henry.

Saat ini di Kabupaten Sekadau tercatat ada satu kasus konfirmasi aktif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Satgas Covid-19 telah melakukan tracing kepada pihak keluarga yang bersangkutan dan hasilnya negatif Covid-19.

"Jadi, kami mengimbau masyarakat untuk aktif mengikuti vaksinasi. Vaksin sudah terbukti untuk menangkal Covid-19. Silakan masyarakat datang ke sentra-sentra pelayanan vaksin," imbaunya.

Henry mengatakan, pihaknya juga mendorong masyarakat untuk aktif mendapatkan vaksinasi. Satgas Covid-19 kecamatan, kata dia, juga memiliki kiat-kiat untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin. 

"Pemerintah sudah menyediakan vaksin, sekarang tinggal masyarakat. Vaksin aman dan halal," ucapnya.

"Terkait Natal dan Tahun Baru, kita masih dalam situasi pandemi. Saya mengimbau tetap laksanakan prokes, ikuti edaran pemerintah. Kapasitas rumah ibadah 50 persen, tetap menjaga prokes dan melaksanakan vaksinasi," tutupnya. (Surya) 

×
Berita Terbaru Update