Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

SMA Negeri 1 Rantau Peureulak Gelar Perpisahan Tahun Ajaran 2023-2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 19.35.00 WIB Last Updated 2024-05-10T03:38:05Z


Aceh Timur, transkapuas.com - SMA negeri 1 rantau Peureulak gelar acara Perpisahan Kelas XII sebanyak 120 siswa Tahun ajaran 2023-2024Rabu (8/5/2024).


Turut hadir dalam acara perpisahan tersebut, Muspika kecamatan rantau Peureulak,kepala Sekolah SMA negeri 1 rantau Peureulak, pegawas Sekolah, komite serta para Dewan guru, wali Murid dan Para siswa- siswi kelas XII setempat serta empat lembaga organisasi wartawan yaitu Aliansi wartawan Aceh independen (AWAI), Ikatan wartawan online (IWO), persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) dan jajaran wartawan Indonesia (JWI).


Dalam sambutan kepala sekolah SMA Negeri 1 rantau Peureulak Laina Fariyani SE MM,menyampaikan pesan kepada seluruh siswa kelas XII agar bisa meneruskan jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan Kompetensi dan cita- citanya, menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai di sini, karena persaingan di di masa mendatang tidak hanya menghandalkan SKILL, juga ijazah formal dari suatu Lembaga Pendidikan,"saya berharap kepada anak- anak yang telah lulus jangan ada yang coret- coret baju, lebih baik baju –baju itu di sedekahkan di sekolah.


tambahanya, semoga seluruh siswa- siswi kelas XII agar bisa meneruskan jenjang yang lebih tinggi. Saya berharap agar seluruh siswa dapat menjadi contoh dan teladan di masyarakat setelah lulus dan tetap.melanjutkan pendidikan ke bangku sekolah yang lebih tinggi, tidak terputus sampai di SMA saja.Ujar Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM, 


selanjutnya, tentunya hal ini tidak lepas dukungan dari Guru–guru dan orang tua wali Murid dia berharap ada koordinasi antara wali murid dengan pihak sekolah jangan setelah anaknya yang di antar kesekolah lalu di biarkan begitu saja, kepedulian itu bukan hanya pihak sekolah saja, tetapi orang tua harus lebih peduli terhadap anaknya.


Usai kegiatan tersebut Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM, didampingi guru lainnya langsung ngopi bersama dengan rekan media.


Dalam kesempatan tersebut Laina Fariyani SE MM, mengatakan, wartawan adalah mitra kerja, Menurutnya, dengan bermitra bersama Media, pendidikan akan terbantu dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat melalui kerja sama publikasi dan apa saja kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.


“Semoga dengan terjalinnya hubungan baik, sekolah bisa berkerja sama dan mendapatkan informasi kecerdasan dalam memahami, kemajuan media digital saat ini khusus untuk informasi terkait pelajaran, harapan saya para jurnalis lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik tetap menjaga kode etik jurnalistik,”pungkas Laina Fariyani.


Sementara ketua organisasi ikatan wartawan online (Iwo) Zainal Abidin di dampingi rekan media lainnya mengatakan Terima kasih sudah mengundang rekan media dan diterima silaturahmi di sekolah disambut dengan baik,semoga kedepan bisa besinergi menjalin kerja sama,serta bermitra dengan baik,serta kami sangat mendukung kemajuan dunia pendidikan, pungkas Zainal Abidin.


Pantauan wartawan dilapangkan tampak penuh kompak dan semangat keluarga besar SMA negeri 1 rantau Peureulak dalam kegiatan tersebut.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update