Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Kurang Diperhatikan, Warga Dusun Sakatiga Kompak Service Jembatan Secara Swadaya

Jumat, 17 Mei 2024 | 17.10.00 WIB Last Updated 2024-05-20T10:13:14Z


Sekadau,, transkapuas.com - Masyarakat Dusun Sakatiga Desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu bahu membahu menyervis jembatan yang berada di tengah kampung Dusun Sakatiga desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu, yang hampir tidak bisa di fungsikan lagi, Jumat (16/5/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dusun Sakatiga dengan di bantu oleh berbagai pihak.


Surya, salah satu warga Sakatiga mengatakan bahwa jabatan tersebut sudah beberapa kali masyarakat yang terperosok karena kayu lantai jembatan yang sudah rapuh.


"Beberapa bulan lalu masyarakat dusun Sakatiga sudah pernah terjatuh dari jembatan tersebut, bahkan mobil mantan kades Sunsong juga pernah terperosok di jembatan tersebut karena lantainya patah," ungkapnya.


Beliau juga mengharapkan pihak berwenang dan pemerintah kabupaten Sekadau untuk memperhatikan kondisi jembatan tersebut.


"Saya berharap pihak berwenang serta Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk bisa menindaklanjuti dan memperhatikan kondisi jembatan tersebut, menginginkan jembatan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses dari kota kecamatan menuju desa Sunsong dan menuju ke kabupaten Sintang," harapnya.


"Jembatan tersebut juga sudah lama dibangun, jadi wajar kalau kayu bahan nya sudah rusak, kami minta pihak berwenang maupun pemerintah kabupaten Sekadau untuk segera membangun jembatan tersebut, karena saat ini kami sebagai masyarakat dengan dana yang minim cuma bisa menyervis jembatan tersebut dengan anggaran yang terbatas, itupun swadaya masyarakat," tambahnya. (Sy)





×
Berita Terbaru Update