Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Pembukaan Festival Keling Kumang ke-II, Wabup: Kebudayaan Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 16 Mei 2024 | 18.02.00 WIB Last Updated 2024-05-16T11:02:40Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri pembukaan acara Keling Kumang Festival ke-II pelestarian dan penguatan budaya dalam mensinergikan gerakan ekonomi hijau berkelanjutan, di taman Kelempiau Tapang Sambas-Taman Kemayau, Kamis (16/5/2024)

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 16-18 Mei 2024.


Acara dimulai dengan prosesi adat pancung buluh muda dan injak telur, marching band oleh SMK KK, menyanyikan Indonesia Raya, doa pembukaan dibawa oleh Niko. T. 


Dalam kesempatan tersebut ketua panitia, Subertus menyampaikan Kegiatan tersebut untuk melestarikan budaya dengan mengadakan perlombaan tradisional dan bujang Kumang dan dara keling.


"Kita ingin anak-anak kita lebih mengenal budaya, menumbuhkan jiwa entrepreneur, dilihat dari stand produk dari 6 area, kita ingin ekonomi bisa tumbuh dan perlu ada wadah," ucapnya.


"Kita mau UMKM naik kelas, khususnya warga Tapang Sambas ini, karena kampung berdirinya CUKK ," tambahnya.


Sementara itu Wabup Sekadau, Subandrio mengapresiasi kegiatan festival Keling Kumang ke - II ini.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dsm pemkab Sekadau mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Pemkab cepat bergerak di semua bidang, termasuk budaya modal kita membangun adalah iklim yang kondusif, di kabupaten Sekadau kondusif untuk berinvestasi," ungkap Wabup.


 Wabup juga mengatakan bahwa kebudayaan ini bisa kita kembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Bagaimana membuat kebudayaan kita ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. contoh nya pulau Bali hanya menjual budaya bisa menghasilkan uang," tutupnya. (Tim/dn)

×
Berita Terbaru Update