Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Bupati Sekadau Hadiri Panen Padi Bersama Poktan Ensibau Bersatu

Rabu, 21 Februari 2024 | 16.53.00 WIB Last Updated 2024-02-21T09:53:38Z


Sekadau , transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron, S.H., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP turut serta dalam panen padi bersama di areal Kelompok Tani Ensibau Bersatu, desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Rabu (21/2/2024).


Kehadiran keduanya tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai apresiasi atas kerja keras petani dalam mencapai hasil panen yang memuaskan.


Bupati Aron menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian hasil panen padi tersebut. Beliau juga menegaskan pentingnya pengelolaan lahan pertanian secara maksimal untuk mendukung kecukupan pangan di Kabupaten Sekadau.


 "Kami berkomitmen untuk terus mendukung petani dalam mengembangkan sektor pertanian, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," ujar Bupati.



Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat yang mewakili institusi terkait, termasuk Kapolres dan Dandin 1204 Sgu-Skd, Plt. Kepala DKP3, Kepala Dinas LH, Sekretaris Kecamatan Sekadau Hilir, Kepala Desa Bokak Sebumbun, Penyuluh Pertanian Lapangan, serta anggota Kelompok Tani Ensibau Bersatu dan Rindang Jaya. Keberadaan para tamu undangan tersebut turut memberikan semangat dan dukungan bagi petani dalam menjalankan aktivitas pertanian.


Panen padi bersama ini menjadi momentum penting dalam memperkuat solidaritas dan kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Kabupaten Sekadau. Semoga hasil panen yang melimpah ini dapat menjadi langkah awal dalam mencapai kemandirian pangan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sekadau. (Sy)

×
Berita Terbaru Update