Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Penertiban PETI di Desa Nanga Danau, LSM Patriot Nasional Apresiasi Kinerja Polsek Boyang Tanjung

Jumat, 12 Januari 2024 | 10.03.00 WIB Last Updated 2024-01-12T03:03:04Z


Kapuas Hulu, transkapuas.com - Polres Kapuas Hulu melalui jajarannya Polsek boyan tanjung melakukan penertiban  PETI sekaligus melakukan sosialisasi dan himbauan  di wilayah hukumnya, Kamis (11/01/2023).


Sekertaris lembaga swadaya masyarakat Patriot Nasional DPD Kalimantan Barat Iskandar Sappe S.H yang juga ketua DPD Kalimantan Barat LBH Peradi perjuangan.

 

Dalam keteranganya  mengatakan  bahwa  Penertiban Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI)  merupakan sebagai  bentuk tindakan tegas, dan tindak lanjut dari laporan  masyarakat terhadap maraknya aktifitas penambangan emas ilegal di Kecamatan Boyan Tanjung " tuturnya.


Bahkan menurutnya karena langkah tegas Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Boyan Tanjung, Pertambangan Emas Tampa Izin ( PETI )  di Desa Nanga Danau kecamatan Boyan Tanjung  langsung berhenti beroperasi .


"Ini bukti Kapolres dan Kapolsek tegas , sekarang sudah ditutup tidak banyak kompromi , Tampa negosiasi Tampa embel embel,Tampa di bawah ke rapat dan diskusi langsung di tutup," ujarnya.


"Langkah penertiban sosialisasi dan himbauan larangan aktivitas Pertambangan Emas Tampa Izin ( PETI) . yang di lakukan oleh Polsek boyan tanjung patut di apresiasi.menurutnya permasalahan pertambangan emas Tampa izin ( PETI ) sudah sangat klasik di provinsi Kalimantan Barat untuk itu di perlukan ketegasan dan konsistensi dari para pihak untuk menghentikannya," pungkasnya


Tim/red

×
Berita Terbaru Update