Notification

×

Kapolres Sekadau Coffee Morning Bersama Awak Media Kabupaten Sekadau

Sabtu, 13 Januari 2024 | 13.23.00 WIB Last Updated 2024-01-13T06:23:54Z


Sekadau, transkapuas.com - Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M. Si bersama jajaran menggandeng para awak media Kabupaten Sekadau untuk bersinergi dalam pemberitaan terkait Pemilu 2024 dalam Coffee Morning, Sabtu (13/1/2024).


Di Acara Coffee Morning tersebut, Kapolres yang baru sebulan bertugas di Kabupaten Sekadau ini berpesan supaya rekan-rekan media dalam membuat pemberitaan mengedepankan etik jurnalistik.


"Media merupakan salah satu pilar pembangunan dan demokrasi. Tanpa rekan-rekan awak media, kami di Kepolisian pun tak bisa apa-apa.

Mari kita pererat hubungan kerjasama ini, kita lanjutkan jalinan silaturahmi yang sudah ada ini dan ayo kita saling mendukung kondusifitas Kamtibmas menuju Sekadau aman dan sejahtera," kata Kapolres.


"Mari kita saling bertukar informasi dan selagi saya ada standby di kantor, pintu ruangan saya sangat terbuka untuk kehadiran rekan-rekan kapan saja," tambahnya.


Berhubung Pemilu tidak lama lagi, mari kita sajikan berita yang menyejukkan dilingkungan masyarakat.


“Saya yakin dengan keprofesionalan rekan-rekan. Artinya, sebelum menyajikan berita terlebih dahulu kita melakukan konfirmasi sehingga berita yang kita share dimasyarakat sudah tersaring”, ungkap AKBP I.N Sudama.


Perlu kita ketahui, lanjut Kapolres untuk di Polres kita mempunyai beberapa fungsi. Pertama, fungsi deteksi, kedua fungsi pencegahan dan terakhir yaitu fungsi penindakan.


"Dan kita selalu mengedepankan fungsi deteksi dan pencegahan. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas jelang Pemilu ini," jelasnya.



Kemudian, Kasat Binmas AKP Masdar yang mendampingi Kapolres sampaikan bahwa bapak Kapolres yang baru ini mempunyai program kerja prioritas yakni dengan (hastag) #Sekadau maju sejahtera.


Kami berharap kerjasamanya ya rekan-rekan demi kemajuan kota Sekadau yang kita cintai ini, harap Kasat Binmas.


"Seperti yang disampaikan pak Kapolres tadi, tugas kami tetap mengedepankan pencegahan jangan sampai mengarah pada penindakan secara hukum.

Terlebih jelang Pemilu ini sangat rentan dengan tindakan konflik sosial, lingkungan, yang bisa mengganggu Kamtibmas. Jadi sebelum menayangkan berita kita harap terlebih dahulu melakukan konfirmasi ke sumber akarnya supaya berita itu ada bobot dan akurat," pinta AKP Masdar.


Untuk soal aktivitas PETI, sebelumnya pak Kapolres sudah koordinasi dengan berbagai stekholder Forkomimda bagaimana cara untuk mencari solusinya, inilah program prioritas pak Kapolres.

Pesan utama saya, “mari kita menjaga Kamtibmas demi kelancaran Pemilu 2024”, pungkas AKP Masdar.


Disela ngopi bersama, para awak media dan Polres juga saling sharing dengan sesi tanya jawab guna mempererat tali silaturahmi antara Polres dan media Sekadau. (Sy)


#Sekadau Aman Sejahtera

×
Berita Terbaru Update