Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wabup Sekadau Tinjau Kegiatan Operasi KB Gratis Tahap I

Rabu, 01 November 2023 | 16.30.00 WIB Last Updated 2023-11-01T09:30:23Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sekadau, Subandrio Meninjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) Gratis Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 di RSUD Jalan Merdeka Timur, Rabu, 1 November 2023.


Operasi KB gratis merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Yang mana tahap pertama ini digratiskan untuk 9 orang peserta.


Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sekadau mengatakan bahwa program ini adalah program pemerintah daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat Sekadau.


"Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena beberapa hal." ungkap Subandrio


"Saya berharap program ini berkelanjutan, semoga kita bisa dilaksanakan tahun depan," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dinkes PP dan KB, Henry Alpius mengatakan kami baru melaksanakan gerakan atau operasi KB MOW (Metode Operasi Wanita).


"Jadi hari ini tinjauan Wabup, dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka cakupan KB." ujarnya.


Dalam Operasi KB kali ini ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB gratis, Henry berharap kedepannya bisa bertambah pesertanya.


Ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB secara gratis. Dirinya berharap kedepan bisa menambah lagi peserta," jelas Henry Alpius. (Tim/dn)

×
Berita Terbaru Update