Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Hadiri Ibadah Pembukaan GKII Kapernaum

Sabtu, 11 November 2023 | 14.53.00 WIB Last Updated 2023-11-11T07:53:11Z


Sekadau, transkapuas com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri Ibadah Pembukaan GKII Kapernaum Sekadau di Gedung Kristen Monumental Kompleks Kantor Bupati Sekadau, Sabtu (11/11/2023).



Dengan mengusung tema "Bertumbuh, Bertambah, dan Berdampak". Acara dilangsungkan nyanyian, kesaksian, persembahan, warta jemaat (Damre) dan firman tuhan yang disampaikan Pdt. Hendry Jakius, S.Th selaku Ketua GKII Daerah Sekadau.


Pdt. Hendry Jakius, S.Th menyampaikan untuk semakin baik, kita perlu mempersiapkan diri dari sekarang.


"Bukan besok tapi mulainya hari ini, kita mempersiapkan diri itu penting, kesiapan waktu yang sebaik mungkin, itu diutamakan," ucap Pendeta.


"Menurut firman Tuhan, Hiduplah bijaksana dalam menggunakan waktu. Nah, Saya yakin Tuhan tambahkan jiwa-jika kita sesuai ajaran Gereja kita," tambahnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya sampaikan, Pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya Jemaat Gereja baru. Pemda siap bekerja sama dengan pengurus GKII Kapernaum ini.


"Kita dukung, juga melihat perkembangan melalui data, kita (Gereja Kristen) bertumbuh agak lambat. Belum pernah ada pertumbuhan gereja baru lagi." kata Wabup.


Lebih lanjut lagi, Wabup mengatakan saat ini belum ada dijadikan Gereja Mandiri, itu bisa dilakukan dalam 5 tahun.


"Kita mendukung Gereja Kristen. Adanya gereja di Sekadau berarti masyarakat kita beriman," ucap Subandrio.


Selain itu, Kita pemerintah daerah dan Saya juga tergabung Jemaat ini sangat mendorong rumah ibadah lainnya. 



"Pemerintah siap membantu gereja GKII Kapernaum untuk memiliki tempat ibadah, karena itu milik kita bersama," tuturnya.



Wabub mengingatkan kepada Jemaat, mewakili pemda berharap tidak ada perpecahan sedikit pun di GKII Tiberias. Karena ini pusat pemerintahan, maka Gereja harus digunakan. Ini menjadi kekuatan kita untuk membangun Christian Center.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Majelis GKII Kapernaum (Sementara) Jeffray Raja Tugam, Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sekadau, Kepala Bimas Kristen KUA Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, undangan lainnya. (Tim/dn)

×
Berita Terbaru Update