Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Aron Buka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Sekadau

Rabu, 15 November 2023 | 19.30.00 WIB Last Updated 2023-11-20T12:32:48Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Sekadau, di Gedung Kateketik Sekadau Jalan Merdeka Selatan Rabu, 15 November 2023.


Kegiatan Jambore ini berlangsung selama 3 hari (15-17/ 2023). Sebagai Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju bertema: "Menciptakan kadar yang berkompeten dan berperan aktif mewujudkan desa sehat menuju masyarakat Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat". Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 orang kader.


Bupati Sekadau, Aron memberikan pengarahan serta membuka jambore dengan pemukulan gong. 


Dalam arahannya, dirinya sangat mengapresiasi semua kader posyandu karena telah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja posyandu nya.


Terkait stunting, persentase stunting Kabupaten Sekadau turun, semua ini atas perjuangan, kegigihan dan kekompakan kita bersama. hari ini bisa mencapai diangka 17 persen dari 35 persen.


"Saya berharap kader-kader yang mendapat pembinaan ini bertahan. Jangan sampai ganti kepala desa, diganti pula kadernya." ingat Aron.


Lebih lanjut Aron mengatakan, karena kita membutuhkan yang paham, ini mengurus menyangkut kesehatan masyarakat.


"Mulai tahun ini, jambore sebagai penghargaan kita untuk memberikan semangat kepada kader agar terus berkompetisi," ucap Aron.


"Mustahil kita maju, berkembang kalau SDM anak-anak kita tidak mampu bersaing. Nah, tantangan masa depan anak tidak gampang, seiring berjalannya zaman," tambahnya.


Beliau juga berharap ada generasi penerus yang menjadi pejabat di pemerintahan kedepan.


"Kita berharap setiap tahun, ada generasi penerus menjadi pejabat di pemerintahan, wakil rakyat. Selamat mengikuti jambore kepada kader," tutup Bupati Sekadau.


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Camat Se-Kabupaten Sekadau, Beberapa Kades di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Dn/sy)

×
Berita Terbaru Update