Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wabup Sekadau Tutup Turnamen Antar Club Kabupaten Sekadau

Minggu, 01 Oktober 2023 | 21.58.00 WIB Last Updated 2023-10-05T05:00:50Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau (Wabup), Subandrio menutup secara resmi kegiatan Turnamen antar club di kabupaten Sekadau, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 78, Minggu ( 01/10/2023) di Lapangan Ej.Lantu.


Pada partai Final memperebutkan juara 1 mempertemukan Club Nanga Menterap vs PS Mungguk yang di menangkan oleh Nanga Menterap dengan skor 3-0 melalui drama adu pinalti, sedangkan untuk memperebutkan peringkat ke 3 club' Gorita vs Gapura yang di menangkan oleh Gorita dengan skor dua gol tanpa balas.


Dalam arahannya sebelum pembagian hadiah wakil Bupati mengatakan, bahwa pertandingan final turnamen HUT RI yang dimulai pada bulan Agustus 2023 berakhir hari ini. Bahkan selama turnamen berlangsung situasi sangat kondusif, hal ini menunjukkan bahwa penonton sepak bola di kabupaten Sekadau sudah sadar bahwa sepakbola sejatinya hanya hiburan yang menyenangkan, sehingga animo penonton untuk menyaksikan partai final sangat antusias.


"Setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, jadi yang kalah jangan putus asa terus berlatih sedangkan yang memang jangan terlalu ber eporia," kata mantan ketua KPU dua periode ini.


Kedepan lanjut Wabup, untuk menjaring bibit pemain yang handal, sebaiknya memang diadakan turnamen khusus U20 di setiap kecamatan. Setelah itu baru pertandingan dilanjutkan di kabupaten, para pemain yang baik akan di seleksi untuk masuk skuad kabupaten Sekadau.


"Itulah salah satu cara untuk melakukan penjaringan bibit pemain untuk masuk skuad kabupaten Sekadau," kata Wabup.


Pada kesempatan itu wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia para club' yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini serta dukungan dari masyarakat, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sportifitas yang tinggi telah di tunjukan oleh club-club se-kabupaten Sekadau yang ikut berpartisipasi di ajang turnamen ini.


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih karena telah menjaga situasi tetap aman selama turnamen, Sekadau adalah rumah kita mari terus kita jaga agar tetap aman dan damai,"ajaknya.


Hadir pada acara tersebut wakil ketua DPRD Zainal, kadis Disporabudpar Bayu Dwi Harsono, Plt camat Sekadau hilir, Danramil, Kapolsek, ketua KONI, Ketua PSSI, serta beberapa tokoh dan panitia HUT RI.(sy)

×
Berita Terbaru Update