Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Ini Kata Bupati Sekadau Saat Serahkan Bantuan Beras Di Desa Tapang Pulau

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19.48.00 WIB Last Updated 2023-10-17T07:52:31Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menyerahkan bantuan beras dari pemerintah pusat secara simbolis kepada sejumlah keluarga kurang mampu warga desa Tapang Pulau kecamatan Belitang Hilir Kamis (12/10/2023) di kantor desa Tapang Pulau.


Dalam arahannya usai memberikan bantuan tersebut bupati berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban warga, disaat krisis pangan terjadi paska gagal akibat musim kemarau yang berkepanjangan.


Sebanyak, 144 warga dari dua dusun di desa Tapang Pulau yang berhak menentukan bantuan tersebut.


"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga kurang mampu di desa Tapang Pulau," katanya.


Menurut dia, tidak semua masih menerima bantuan tersebut, pemerintah pusat hanya memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu sesuai data yang ada. Untuk mengantisipasi krisis pangan, kedepan pemerintah daerah kabupaten Sekadau akan melaksanakan pemetaan wilayah mana saja di kabupaten Sekadau yang berpotensi untuk di jadikan lahan untuk produksi pangan.


"Tahun depan kita minta camat segera memetakan wilayahnya masing-masing dimana wilayah yang bisa dijadikan sentra pangan," kata Aron.


Hal ini penting guna untuk mengantisipasi krisis pangan dunia akibat cuaca yang sudah tidak menentu saat ini. Jika terjadi krisis pangan kedepan kita sudah siap untuk mengantisipasi dan kita tidak akan terdampak krisis pangan.


Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Matius Chandra Dawi anggota DPRD kabupaten Sekadau, Plt kadis Sosial Paulus Rudi, kadis Pendidikan Fran Dawal, DKPPKB Henry Alpius, camat Belitang hilir, kepala desa Tapang Pulau, sejumlah Kabid juga hadir.(tim)

×
Berita Terbaru Update