Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Bank Kalbar Cabang Sintang Dukung Sosialisasi Literasi Media Sosial di SMAN 1 Kelam Permai

Jumat, 29 September 2023 | 13.51.00 WIB Last Updated 2023-09-29T06:51:53Z

 

Foto: Siswa-Siswi SMAN 1 Kelam Permai

Sintang,transkapuas.com - Bank Kalbar Cabang Sintang turut mendukung pelaksanaan sosialisasi literasi media sosial bagi kalangan pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang dengan ikut mengunjungi SMA Negeri 1 Kelam Permai  Rabu, (27/9/ 2023).


Sosialiasi dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sintang Paulinus, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Panca  Putri Karwanti, Ferdiansyah Kasi Penghimpunan Dana Bank Kalbar Cabang Sintang dan 150 orang pelajar kelas X.


Ferdiansyah Kasi Penghimpunan Dana Bank Kalbar Cabang Sintang didampingi Pimpinan Bank Kalbar Unit Kelam Permai dihadapan 150 orang pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kelam Permai menyampaikan bahwa Bank Kalbar sangat mendukung program nasional gerakan literasi media sosial di Kabupaten Sintang.


“Kami mendukung kegiatan ini karena sosialisasi literasi media sosial ini salah satu program nasional. Dan ini kesempatan kami juga untuk mensosialisasikan program nasional yakni kejar yang artinya satu rekening satu pelajar”,  terang Ferdiansyah.


“Program kejar ini wajib didorong dan disosialisasikan oleh seluruh bank di Indonesia. Dan Bank Kalbar ingin ikut berperan pada program ini. Maka ketika ada kesempatan bertemu dengan para pelajar seperti ini kami sangat mendukung. Kami juga sebenarnya sudah mendatangi sekolah-sekolah di Kota Sintang untuk mengajak para pelajar menabung”,  tambah Ferdiansyah.


“Khusus untuk sosialisasi literasi media sosial di sekolah ini. Kami akan selalu siapkan souvenir. Untuk hari ini kami siapkan 12 souvenir, supaya para pelajar semangat mengikuti sosialisasi dan menyimak materi yang disampaikan”,  beber Ferdiansyah .


Oktavianus Hary Putra perwakilan Bank Kalbar Cabang Sintang menyampaikan perbankan Indonesia memiliki program yang sama yakni mewujudkan program kejar yang artinya satu rekening satu pelajar.


“Bank Kalbar juga sudah berkeliling ke sekolah di Sintang untuk menyampaikan program ini. Kami membuka kesempatan kepada para pelajar mulai dari PAUD sampai SMA untuk membuka rekening di Bank Kalbar”, Oktavianus Hary Putra.


“Ada satu produk kami yakni Simpel atau simpanan pelajar itu, setoran pertama hanya 5 ribu, pelajar sudah bisa memiliki rekening di Bank Kalbar. Setoran berikutnya, pelajar kami siap menerima uang tabungannya minimal seribu rupiah. Di Kelam Permai juga sudah ada Bank Kalbar Unit Kebong. Silakan pelajar SMA Negeri 1 Kelam Permai untuk membuka rekening Simpel disana”, terang Oktavianus Hary Putra.


“Kami mendorong pelajar untuk menabung, karena banyak manfaatnya seperti mempersiapkan masa depan, belajar disiplin dan tanggungjawab, berhemat, belajar menghargai uang dan belajar mengatur diri sendiri” terang Oktavianus Hary Putra.


Info Pemda Sintang

Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update