Notification

×

Ini Pesan Wabup Sekadau Saat Hadiri Peresmian Kantor Desa Dan Deklarasi ODF Desa Bokak Sebumbun

Senin, 28 Agustus 2023 | 19.44.00 WIB Last Updated 2023-08-29T04:47:52Z



Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., M.H. didampingi Ketua GOW Sekadau Ny. Wiwin Atriana, S.Sos menghadiri Deklarasi ODF sekaligus Peresmian Kantor Desa Bokak Sebumbun, halaman Kantor Desa Bokak Sebumbun, Senin (28/08/2023) 


Atas nama Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Sekadau memberikan apresiasi atas komitmen Desa Bokak Sebumbun yang telah mendeklarasikan desanya sebagai Desa ODF.


Sejak Tahun 2022, Pemerintah telah mencanangkan di setiap kecamatan untuk memiliki 3 Desa ODF, dan hingga saat ini sudah dua kecamatan yang mencapai target dan akan dilakukan ODF Kecamatan, yakni Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu.


Wakil Bupati mengatakan ODF sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan keluarga.


“Membangun aspek kesehatan salah satunya adalah dengan ODF, tidak membuang air besar sembarangan. Tentu kita harus menyadari bahwa membuang air besar sembarang tidak baik untuk kesehatan lingkungan dan kesehatan kita”, ucap beliau.


Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa lingkungan yang sehat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kasus stunting, untuk itu ODF menjadi fokus Pemerintah daerah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau.


Berkaitan dengan peresmian Kantor Desa Bokak Sebumbun, Wakil Bupati berpesan kepada Kepala Desa beserta staf dan BPD, agar dapat meningkatkan disiplin kerja dan pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, Wakil Bupati juga menyarankan agar kualitas SDM turut ditingkatkan mengimbangi perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini.


Hadir mendampingi Wakil Bupati pada acara tersebut, Anggota DPRD, Inspektur, Kadis Kesehatan PP dan KB, Kadis PMD, Plt. Kadis Sosial, PP dan PA, Sekretaris PUPR, Plt. Camat Sekadau Hilir, Perwakilan Kajari, Perwakilan Kodim 1204 Sgu/Skd dan Perwakilan WVI. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update