Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Pelantikan PWI, Ini Pesan Wabup Sintang

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 12.49.00 WIB Last Updated 2023-08-26T05:49:20Z

 


Sintang,transkapuas.com - Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang periode 2023-2026 dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat H. Gusti Yusri di Pendopo Bupati Sintang  pada Sabtu (26/8/2023).


Trianto selaku Ketua PWI Kabupaten Sintang didampingi Taufik Hidayat selaku Sekretaris, Susianti selaku Bendahara beserta pengurus PWI Kabupaten Sintang lainnya, secara resmi menggantikan kepengurusan sebelumnya.


Wakil Bupati Sintang Melkianus mengajak Pengurus PWI Kabupaten Sintang untuk menjaga pemberitaan di media massa dari merajalelanya hoaks yang beredar.


“Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Sintang Periode 2023-2026 yang baru saja dilakukan,” ucap Melkianus Wabup Sintang.


“Selama ini, PWI sudah menjadi sahabat dan mitra Pemkab Sintang. Kami berharap dengan kepengurusan yang baru ini, PWI tetap menjadi sahabat dan mitra kami. Sudah banyak hal yang sudah dibuat oleh PWI dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, kami memberikan apresiasi atas semuanya,” terang Wabup Sintang.


“Saat ini kecepatan informasi sudah sangat baik. Hitungan detik saja, warga kami di daerah sudah bisa mendapatkan informasi. Harapan saya, anggota PWI tetap kompak dan selalu bersama. Karena yang bergabung di PWI inikan terdiri dari berbagai platform media, maka pesan saya tetap jaga kekompakan,” pesan Wabup Sintang.


“Jaga juga etika jurnalistik yang ada dalam rangka memberikan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat Kabupaten Sintang. Masyarakat sangat memerlukan informasi khususnya tentang kegiatan Pemkab Sintang, maka berita yang disampaikan melalui media sosial seperti instagram dan facebook yang kebenaran informasinya belum bisa dipertanggungjawabkan, bisa diluruskan oleh media massa yang ada," pesan Wabup Sintang.

“Menjelang pemilu ini, PWI dengan media massanya bisa memberikan informari yang akurat dan benar kepada masyarakat. Yang salah katakan salah dan yang benar berikan informasi yang benar,” terang Wabup Sintang.


“Pesan saya lagi, laksanakan tugas dengan baik. Dan PWI bisa bekerjasama dan terus bermitra dengan Pemkab Sintang. Kami juga akan menjaga komunikasi dengan PWI sehingga bisa memberikan informasi yang benar. Saya yakin PWI Sintang akan membantu Pemkab Sintang, yang selama ini sudah dilakukan, dan terus berlanjut,” terang Wabup Sintang.


“Mari kita jaga kondisi Sintang agar tetap kondusif, apalagi ini menjelang Pemilu. Jaga Sintang ini melalui pemberitaan yang benar dan baik. Jangan sampai ada berita yang hoaks dan bisa memancing suasana yang tidak kondusif. Terima kasih kepada pengurus PWI yang lama karena sudah bekerjasama dengan kami” tutup Wabup Sintang.


Reporter : K.Robenson

×
Berita Terbaru Update