Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Aron Hadiri Peringatan Ultah Gereja Santo Agustinus Stasi Landau Kodah

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19.51.00 WIB Last Updated 2023-09-01T12:54:23Z

 


Sekadau, transkapuas.com – Bupati Sekadau, Aron menghadiri peringatan Ulang Tahun Gereja Santo Agustinus Stasi Landau Kodah yang ke 10, Sabtu (26/8/2023).

Dalam homilinya pastor mengatakan, bahwa misa syukur peringatan ulang tahun Gereja ini sebagian bentuk penghayatan iman kepada Tuhan, meskipun sudah berusia cukup tua namun kondisi Gereja ini secara fisik sangat baik, Hal ini menandakan bahwa pemeliharaan gedung Gereja ini sangat baik.

"Jangan sampai waktu ada acara saja Gereja diurus dan hias, tapi pada hari Minggu biasa juga Gereja di hias," kata Pastor.

Sementara itu Bupati dalam arahannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat atas perayaan ulang tahun gedung Gereja tersebut, semoga semakin bertambah umur gedung Gereja, bertambah juga iman umat Stasi Landau Kodah bertambah baik, hidup berdampingan dengan masyarakat dari suku Jawa dengan baik selama ini.

"Saya minta agar umat dari Stasi Landau Kodah semakin kompak, sebab untuk membangun kita memang harus kompak ke depan untuk melanjutkan yang sudah kita rintis saat ini," kata Aron.

Dikatakan dia lagi, bahwa selama dua tahun kepemimpinan dirinya dan wakil bupati, sudah banyak yang dilakukan, bahkan dua tahun berturut-turut pemerintahan sudah mengucurkan dana kurang lebih Rp. 40 milyar untuk memantapkan kurang 10 kilometer jalan dari Madya sampai Sungai Akar kemudian dilanjutkan Sungai Akar Landau Kodah.

"Ke depan pembayaran jalan tersebut akan kita bangun kembali, sampai Maksim sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Aron.

Ia juga berpesan kepada umat Stasi Landau Kodah agar selalu menjaga dan merawat gedung Gereja ini dengan baik, isilah gedung Gereja ini dengan cara melakukan ibadah setiap Minggu, jangan sampai kosong tidak ada ibadah pada hari minggu. Selalu kompak dalam setiap hal agar semua kegiatan yang dilakukan bisa tercapai.

Hadir pada acara tersebut, Hasan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kadis Pemdes Sabas, serta beberapa undangan lainnya dan seluruh masyarakat Stasi Landau Kodah. (SY)

×
Berita Terbaru Update