Notification

×

Diduga Pungli Seragam Sekolah, Ini Penjelasan Kepsek SMKN 1 kelam Permai

Selasa, 29 Agustus 2023 | 19.40.00 WIB Last Updated 2023-08-29T13:55:40Z

 


Sintang,transkapuas.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kelam Permai yang beralamat di Jl. Sintang-Nanga Jetak Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.


Kasus pungli seragam sekolah di SMKN 1 Kelam Permai senilai Rp,1,4 juta menjadi sorotan hingga viral di media sosial tersebut tidaklah benar adanya.


Saat dihubungi melalui WhatsApp pada Selasa,29 Agustus 2023 Pukul, 17.11 wib Kepala Sekolah SMKN 1 Kelam Permai Maria Victoria menjelaskan bahwa tidak benar ada pungli untuk seragam sekolah di SMKN 1 Kelam Permai.


"Info tersebut sudah dikonfirmasi beberapa media ke saya langsung pak, saya sebagai Kepsek yang tanda tangan fakta integritas jabatan akan dicopot jika melakukan pungli tentulah tidak mau melakukan pungli pak dan saya pastikan pungli tersebut tidak ada pak", jelas Kepsek SMKN 1 Kelam Permai.



Maria Victoria,M.Pd yang juga sebagai Kepala Sekolah mengatakan bahwa dirinya tidak ada membuat kebijakan adanya biaya untuk seragam sekolah.


"Memang tidak ada saya membuat kebijakan tersebut", tulisnya singkat.


"Rupanya internal ortu dengan guru kami, mungkin ada suka nanya-nanya harga baju seragam terjawab lah di jaman dulu sekitar 1,4 kena pakailah itu untuk membuat statement kami ini jual baju seragam sejumlah itu", Lanjut Kepsek.


"Padahal kami memang tidak menjual, inipun baru saya ketahui setelah kasus ini merebak. Saya tanya sebenarnya ada ndak kian ni berbuat", tambahnya lagi.


Ditempat terpisah saat dihubungi melalui WhatsApp Benyamin orang tua dari murid yang berasal dari Desa Bengkuang Kecamatan Kelam Permai mengatakan tidak benar kalau ada pungutan untuk biaya seragam sekolah bahkan Kepala Sekolah SMKN 1 Kelam Permai juga tidak mengadakan seragam lewat sekolah.


"Ndak benar itu ni soal anak saya sekolah di SMK kami beli sendiri pakaian, karena Kepsek tidak mau pengadaan seragam lewat sekolah", tulis orang tua murid yang anaknya juga bersekolah di SMKN 1 Kelam Permai.


SMK Negeri 1 Kelam Permai yang berada di wilayah Kecamatan Kelam Permai memiliki beberapa jurusan diantaranya : Agribisnis Perikanan, Akomodasi Perhotelan, Teknik Komputer dan Informatika, Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan, dan Teknik Bisnis Sepeda Motor. (Ed/Rbn).

×
Berita Terbaru Update