Notification

×

Serah Terima Jabatan Kepala SDN 13 Sepan Lebang

Jumat, 21 Juli 2023 | 12.35.00 WIB Last Updated 2023-07-21T05:35:05Z

 


Sintang,transkapuas.com - Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk melaksanakan pembangunan, karena berhasil atau tidaknya pembangunan tergantung sumber daya manusia yang berkualitas.


Bertempat di gedung SDN 13 Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang telah dilaksanakan serah terima jabatan dari PLT Kepsek SDN 13 Sepan Lebang Yunus kepada Kepala Sekolah defenitif Ibrahim Brono,S.Pd pindahan dari SDN 20 Keremoi Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang pada Jumat, (21/7/2023).


Kepala Sekolah defenitif SDN 13 Sepan Lebang yang baru Ibrahim Brono,S.Pd saat menyampaikan sambutannya mengatakan dirinya akan bersama-sama dengan semua pihak untuk lebih bisa memajukan lagi SDN 13 Sepan Lebang menjadi lebih baik dan mewujudkan bersama apa yang diinginkan oleh pihak sekolah.


"Sekolah ini yang pastinya sudah punya visi misi, tentu saja saya akan belajar banyak dulu dengan para guru dan tim yang ada seperti Pemerintah Desa, BPD dan tokoh masyarakat lainnya", jelasnya.


"Yang pastinya kita saling berkomunikasi untuk memajukan SDN 13 Sepan Lebang dan khusunya di dunia pendidikan,saya juga mohon dukungan bahkan kritikan dari berbagai pihak apabila ada kekurangan dari saya", lanjut Ibrahim.


Ibrahim Brono,S.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah yang baru mengucapkan terimakasih kepada PLT kepsek 13 Sepan Lebang yang telah memberikan yang terbaik untuk sekolah SDN 13 Sepan Lebang.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Yunus atas perjuangan serta kerjasamanya untuk SDN 13 Sepan Lebang selama ini", tutup Kepsek.


Sementara PLT Kepsek SDN 13 Sepan Lebang Yunus menyampaikan rasa terimakasihnya selama kurun waktu dirinya menjabat sebagai PLT kepala sekolah SDN 13 Sepan Lebang.


"Tidak terasa sudah cukup lama saya di sini. Suka dan duka mungkin pernah kita alami bersama. Saya ucapkan terima kasih, semua dukungan bapak ibu guru yang sudah bekerja keras, berjuang bersama-sama termasuk dukungan dari Kades, BPD dan tokoh masyarakat” jelasnya.


"Sebenarnya kita sudah ada serah terima jabatan di merpak beberapa waktu yang lalu, tapi sekarang kita lanjutkan di SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang ini itu lebih baik agar semua pihak terkhususnya masyarakat yang ada dapat hadir di sini seperti saat ini", tambahnya.


Ia pun berharap kepada kepala sekolah yang baru bisa membawa SDN 13 Sepan Lebang menjadi lebih baik lagi dan semakin mengembangkan pendidikan.


Ditempat yang sama Kepala Desa Sepan Lebang Yulius Slamet mengucapkan terimakasih kepada PLT kepsek sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas pelaksanaan tugas kepsek SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang dan ditugaskan nya Kepala Sekolah SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang yang baru.


"Kita di sini yang pastinya masih banyak kekurangan tenaga guru dan kedepannya kita saling berkerjasama serta saling berkomunikasi,pesan saya semoga proses belajar mengajar semakin lebih baik dan dalam proses belajar mengajar jam belajarnya sekolah ditentukan", kata Kades Sepan Lebang.


Ketua BPD Desa Sepan Lebang dalam sambutannya mengatakan kedepannya untuk bisa saling bekerjasama demi kemajuan sekolah.


"Ini ada rencana perehapan rumah dinas tenaga guru bahkan di depan sekolah akan dibangun pagar, karena sudah di survei tujuan kita memajukan dunia pendidikan karena apabila SDM kita baik maka pasti ada kemajuan", kata Agus Budiman,S.Pd. K.


Ketua Komite SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang Daud menyampaikan bahkan dala proses belajar mengajar sudah sangat baik.


"Kalau kami lihat proses belajar mengajar di SDN 13 Sepan Lebang sudah sangat bagus ,dan yang namanya kesalahan pasti ada tapi itu semua bukan menjadi halangan untuk kita bisa membangun kemajuan di sekolah ini.Saya berharap agar kita saling berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya", jelas Daud.


Turut hadir dalam serah terima jabatan Kepsek SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang tersebut Kepala Desa Sepan Lebang, Ketua BPD Desa Sepan Lebang, Ketua Komite SDN 13 SKPG Sp 7 Sepan Lebang, Kepsek Defenitif, PLT Kepsek,dewan guru, perangkat desa dan tokoh masyarakat lainnya.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update