Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Pesan Pdt. Petrus Gunawan,M.Th Saat Sertijab Gembala Baras

Senin, 31 Juli 2023 | 13.23.00 WIB Last Updated 2023-07-31T06:23:20Z


Sintang,transkapuas.com - Sertijab merupakan pelepasan secara formal struktural dan fungsional kepengurusan lama dalam suatu organisasi sekaligus sebagai upaya penyegaran guna mencapai tujuan organisasi dan untuk menambah wawasan, pengembangan karir,serta pengalaman dalam penugasan 

pematangan pemikiran dalam kepemimpinan. Semua ini akan jadi bekal berguna untuk pemimpin organisasi dalam melayani selanjutnya.


Hal ini yang dilakukan oleh GKII Anugerah Baras Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dibawah naungan GKII Daerah 1 Sintang telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Gembala lama Vic. Timotius, M. Div kepada Gembala yang akan bertugas dan melayani di GKII Anugerah Baras Vic. Paulus Enggar, S.Pd.K di Gereja Kemah Injil Indonesia Anugerah Baras pada Minggu, (30/7/2023).


Dalam khotbahnya Pdt. Petrus Gunawan,M.Th yang juga sebagai Ketua GKII Daerah 1 Sintang menyampaikan bahwa sehubungan dengan tugas gereja dalam mewujudkan gereja yang bertumbuh, bertambah dan berdampak.


"Jadi Intinya Sehubungan dengan tugas gereja adalah memberitakan Injil, menyiapkan umat yang layak bagi Tuhan dan mendewasakan kerohanian Jemaat", tulisnya saat dihubungi melalui WhatsApp.


Pdt.Petrus Gunawan dalam khotbahnya juga menjelaskan memberitakan Injil (Matius,28: 19-20) adalah perintah Tuhan Yesus Kristus, mempersiapkan umat yang layak bagi Allah (1 Petrus,1:15-16), mendewasakan kerohanian Jemaat,(Efesus,4:13).


Vic. Paulus Enggar,S.Pd.K menjabat sebagai Gembala GKII Anugerah Baras yang sebelumnya menjabat dan melayani sebagai Gembala di GKII Teluk Kelansam Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang,Vic. Paulus Enggar,S.Pd.K mengantikan Vic. Timotius,M.Div yang sekarang pindah dan melayani sebagai Gembala di GKII Sp 2 Telaga Binjai.


Turut hadir dalam serah terima jabatan Gembala GKII tersebut Ketua GKII Daerah 1 sintang Pdt. Petrus Gunawan,M.Th, Gembala Baru GKII Anugerah Baras Vic. Paulus Enggar,S.Pd.K, Gembala GKII lama Vic. Timotius,M.Div , BPJ GKII Anugerah Baras dan Jemaat GKII Anugerah Baras.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update