Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kontingen DAD Kecamatan Kelam Permai Sabet 6 Piala di PGD ke X Kabupaten Sintang

Rabu, 12 Juli 2023 | 13.30.00 WIB Last Updated 2023-07-12T08:19:16Z

 


Sintang,transkapuas.com - Pada Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Yang Ke-X di Rumah Betang Tampun Juah Jerora 1, Kontingen DAD Kecamatan Kelam Permai mendapatkan 6 piala dari beberapa perlombaan. 


Saat dihubungi melalui WhatsApp,Ketua Panitia dari kontingen DAD Kecamatan Kelam Permai, Jelitu Frans mengatakan bahwa kontingen yang di pimpinannya berhasil mendapatkan 6 kejuaraan dan berhasil membawa pulang 6 piala.


"Kita bersyukur karena kontingen DAD Kecamatan Kelam Permai bisa berhasil mendapatkan 6 piala dari berbagai perlombaan", tulis Jelitu Frans, Rabu (12/7/2023).


Jelitu Frans yang juga sebagai ketua panitia dari kontingen DAD Kecamatan Kelam menambahkan bahwa itu suatu kebanggaan bagi masyarakat khususnya kecamatan kelam Permai.


"Kita bangga dengan keberhasilan mereka, walaupun tidak ada persiapan sepenuhnya namun berkat dukungan dari berbagai pihak,puji Tuhan kita juga bisa mendapatkan juara" tambahnya.


"Kami merasa bersyukur dan puas dengan prestasi ini dan kami akan berupaya pada pekan gawai dayak tahun yang akan datang untuk bisa tampil lebih baik. Untuk itu kami mengajak dan mendorong para anak muda yang memiliki minat dan bakat untuk tidak malu-malu mengembangkannya", tambah Jelitu Frans panjang lebar.




Adapun kejuaraan yang berhasil dibawa pulang oleh kontingen DAD Kecamatan Kelam diantaranya :

Juara 1 memahat atas nama Hubertus Simon,

Juara 1 menganyam manik atas nama Karolina Juniani Fera ,

Juara 1 mobil hias, 

Juara 2 masak koliner,atas nama Veronika Rosiana dan Franciska Melenia Purwati.

Juara 3 Bujang atas nama Angga dan Juara 3 dara atas nama Amel.


Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Yang Ke-X dilaksanakan dari tanggal 6 - 10 Juli 2023 di rumah Betang Tampun Juah Desa Jerora 1 Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Jln Sintang - Putussibau.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update