Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Pisah Sambut BKKS, Dewan Katakan Hal Ini

Senin, 12 Juni 2023 | 14.15.00 WIB Last Updated 2023-06-13T09:33:08Z
Foto: Foto bersama Paulus Subarno dengan Bupati Sekadau dan pengurus BKKS


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Paulus Subarno salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau (BKKS) adalah sebuah yayasan yang lahir dari misionaris Katolik. Yayasan bergerak di bidang pendidikan dari Taman Kanak-Kanak Santa Gema, Sekolah dasar Selamet Riyadi, Sekolah Menengah Pertama Santo Gabriel dan SMA karya Sekadau.


Mereka telah mendidik ribuan anak bangsa, bahkan sudah banyak juga alumni SMA karya jadi orang sukses contohnya Bupati Sekadau yang sekarang yakni Aron,SH adalah salah seorang alumni SMA Karya.


"Terimakasih pastor Cristianus atas pengabdiannya selam menjaga ketua BKKS Sekadau," katanya kepada media ini, Senin (12/06/2023).


Kepada pastor Martinus,CP ketua BKKS yang baru ia mengharapkan agar melanjutkan program ketua lama yang belum selesai, doa kami teruslah berkarya majukan pendidikan di kabupaten Sekadau melalui yayasan BKKS.


Sementara itu dalam arahannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada pastor Cristianus, CP yang telah mengabdi diri sebagai ketua BKKS di Sekadau, terimakasih juga atas segala sumbangsih terhadap dunia pendidikan di kabupaten Sekadau, sebab melalui Yayasan tersebut pihak Pastoran sudah banyak menyumbang tenaga dan pikiran untuk kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau.


"Saya berdoa semoga kedepannya Yayasan ini semakin maju dan lebih banyak menyumbangkan tenaga untuk mendidik anak Bangsa," kata Aron.


Bupati menyarankan agar setiap sekolah milik Yayasan keuskupan sebaiknya di buat motto dalam motto tersebut nantinya di buat semacam kata-kata sebagai acuan dalam setiap pergantian pimpinan agar dalam mengambil kebijakan ada pijakan dan setiap tahun di evaluasi capaian yang diperoleh sejauh mana hasil capaian tersebut.


"Kalau di pemerintahan setiap pergantian kepala daerah harus ada visi dan misi sebagai acuan, sehingga kita bekerja acuan visi dan misi itu tadi," kata Aron.


Sejauh mana lanjut dia, capaian yang diperoleh akan terlihat,secara persentase, nah kalau bisa setelah adanya ketua baru BKKS Sekadau juga buat visi dan misi seperti itu.Hal itu penting karena baik buruknya kwalitas pendidikan sebagai penentu naik turunnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau.(tim).

×
Berita Terbaru Update