Notification

×

Hilang Kendali, Mobil Avanza Bertabrakan Dengan Truk Bermuatan Sawit

Selasa, 13 Juni 2023 | 15.27.00 WIB Last Updated 2023-06-13T08:30:37Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jl. Sekadau - Sintang, desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (12/6) pukul 13.45 WIB, mobil Avanza bertabrakan dengan truk bermuatan buah sawit.


Berdasarkan keterangan dari saksi, Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika AS (42) warga kabupaten Jember mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih dari arah Sekadau menuju Sintang. 


"Saat melintas di TKP yaitu Jl. Sekadau - Sintang tepatnya di desa Tapang Semadak, AS tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga berbelok ke kanan," terang Kasat Lantas IPTU Pandi.


Lanjutnya, dari arah berlawanan datang mobil truk Mitsubishi warna kuning, bermuatan buah sawit yang dikendarai AK (37) warga kecamatan Sekadau Hulu. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan.


Petugas piket Satlantas Polres Sekadau kemudian datang melakukan olah TKP. Mobil Avanza diketahui mengalami kerusakan parah dibagian depan sebelah kanan dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp 20.000.000.


"Pengemudi Avanza mengalami luka memar di bagian dada akibat benturan, sempat di rontgen di rumah sakit tapi tidak diindikasi patah tulang. Sedangkan pengendara truk tidak mengalami luka sama sekali," terang Kasat Lantas.


Dari kecelakaan tersebut, IPTU Pandi mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan supaya lebih berhati-hati dan konsentrasi agar dapat mengendalikan kendaraan.


"Jangan memaksakan berkendara apabila lelah, lebih baik beristirahat dahulu. Sebab hilang konsentrasi sedikit saja saat mengendarai mobil, dampaknya bisa sangat fatal," imbaunya.


Sumber: Humas Polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update