Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Hadiri Peresmian Rumah Sakit Pratama, Ketua DPRD Kata Ini

Selasa, 27 Juni 2023 | 19.34.00 WIB Last Updated 2023-06-28T07:36:45Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau Radius Efendy menghadiri peresmian Gedung Rumah Sakit Pratama, Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada hari, Selasa, (27/06/2023).


"Semoga dengan hadirnya rumah sakit ini bisa membantu masyarakat sekitar ketika hendak berobat dan memeriksa kesehatan," kata Radius.


Dikatakan dia lagi, Rumah Sakit Pratama yang begitu megah ini sebagai sebuah sejarah di Nanga Mahap, khususnya Desa Landau Apin. Tempatnya sangat strategis, juga berada diujung Kecamatan, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ketapang. Mudah-mudahan dengan hadirnya rumah sakit ini dapat membantu warga kurang mampu dan kesulitan dalam ekonomi, sehingga pemerintah daerah senantiasa bersinergi dan kerjasama untuk membangun kebutuhan kesehatan masyarakat yang memadai.


Sementara itu Bupati Sekadau, Aron, S.H.mengatakan dibangunnya rumah sakit merupakan salah satu mimpi kita semua, sehingga masyarakat bisa memiliki Rumah Sakit Pratama yang begitu megah ini.


"Tentu harapan kami pemerintah daerah secepatnya Rumah Sakit Pratama ini beroperasi agar masyarakat dapat merasakan," kata Aron.


Pemerintah daerah saat ini memang fokus kepada program IP3K, kita prioritaskan di sektor-sektor tersebut.Lahan untuk pembanguan RS Pratama seluas 4 hektar ini hibah dari Pemdes kepada Pemda sejak tahun 2022. Di anggarkan dari dana alokasi khusus (DAK) fisik senilai Rp. 24.071.300.000, Rp. 13.650.000.000 pembangunan gedung dan Rp. 10.421.300.000 biaya sarana dan prasarana pendukung. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update