Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

BPJS Tidak Aktif, January Terbaring Di RSUD Sintang

Rabu, 29 Maret 2023 | 21.57.00 WIB Last Updated 2023-03-29T16:18:19Z

 

Foto: Try Hermanto January yang sedang terbaring di RSUD Ade Muhammad Djone Sintang

Sintang,transkapuas.com - Try Hermanto January (17) adalah anak dari pasangan Makarius (51) dan (alm) Erawati yang beralamat di Dusun Sungai Buaya Desa Bengkuang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang yang sedang menempuh pendidikan di SMKN 1 Kelam Permai. Saat ini Try Hermanto January sedang terbaring lemah di RSUD Ade Muhammad Djone Sintang karena kecelakaan yang dialaminya.


Saat dihubungi awak media melalui  WhatsApp pada Rabu,29 Maret 2023, Anugrah Kristina Lindawati kakak dari Try Hermanto January menjelaskan bahwa adiknya mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor.


"Hendak menghindari mobil yang mengambil arah jalur jalan merdeka dan mereka mengendarai sepeda motor tersebut dalam keadaan motor laju kencang karena tidak dapat di hindari serta tidak terkendali motor keluar jalur aspal dan menabrak beton dan parit", jelasnya.


Lindawati menambahkan bahwa adiknya  mengalami luka yang cukup parah dan harus di operasi, sedangkan tidak memiliki biaya ditambah lagi dengan tidak berlakunya BPJS kesehatan dari desa.


"Bola mata hancur, tulang pipi hancur dan patah bagian leher", tambahnya.


"Kami pihak keluarga sudah semaksimal mungkin untuk memungkinkan keadaan dia tetap bertahan dan sekarang menunggu BPJS aktif yang jadi pertanyaan kenapa sampai saat ini BPJS udah di urus bolak balik tapi belum juga aktif sekarang kendala nya adalah kekurangan dana sementara dia harus dirujuk ke Pontianak untuk di operasi tapi tidak ada dana untuk di rujuk ke Pontianak karena terkendala dana", terang Anugrah Kristina Lindawati panjang lebar.


"Sekarang dia menahan kesakitan yang luar biasa dan hanya bertahan dengan infus untuk makan dan minum dalam kondisi sekarang dia ga bisa karena tengkorak pipi  kanan, mata dan rahang atas kanan hancur, kondisinya sekarang sedang sangat membutuhkan bantuan terkhususnya perawatan yg ekstra", jelasnya lagi.


Makarius (51) adalah orang tua mereka yang hanya seorang petani, kini yang diharapkan olehnya ialah doa dan dukungan dari Bapak/Ibu,Sdr/(i) untuk kesembuhan adiknya karena saat ini dalam keadaan kritis.


Kendala saat ini kekurangan dana untuk biaya rumah sakit dan operasi.


Rekening BCA atas nama Anugerah Kristina Lindawati (saudara dari pasien), dengan nomor rekening : 6030551743.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update