Notification

×

DPRD Kabupaten Sekadau

DPRD Kabupaten Sekadau

YESSY MELIANA

YESSY MELIANA

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

HPN 2023: Wagub Sumut Musa Rajekshah Apresiasi SMSI Rawat Geopark Kaldera Toba

Rabu, 01 Februari 2023 | 20.41.00 WIB Last Updated 2023-02-01T13:41:45Z


Medan, transkapuas.com —Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mendukung penuh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang ikut menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumut.


Wakil Gubernur Musa Rajekshah mengapresiasi SMSI karena memprogramkan kegiatan di HPN yang mengangkat topik merawat Geopark Kaldera Toba lewat ekspedisi, 4-7 Februari 2023 mendatang.


Musa Rajekshah mengatakan hal itu saat menerima audiensi Pengurus SMSI Sumut dan Panitia Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, di Ruang Rapat Wakil Gubernur di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (31/01/2023).


Selain sebagai ajang silaturahmi, HPN 2023 menurut Wakil Gubernur Musa Rajekshah, yang didampingi Ketua III Panitia Daerah HPN 2023 Sumut, Faisal Arif Nasution, Sekretaris Umum Ilyas S Sitorus, harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat dan lingkungan, termasuk untuk memajukan pers itu sendiri.


"Semoga HPN tahun ini dan Sumut sebagai tuan rumah bisa berjalan dengan lancar, lebih sukses dari HPN-HPN lainya. Kami Pemerintah Provinsi mengapresiasi program-program yang telah disusun," ujarnya.


Lebih lanjut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengatakan Pemprov Sumut siap membantu pelaksanaan kegiatan. "Bila ada yang perlu dibantu, kami siap dan saya harap bisa langsung berkordinasi ke panitia," ujarnya.


Adapun pengurus SMSI Sumut yang hadir, di antaranya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu diwakili Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Wakil Ketua Bidang Organisasi Benny Pasaribu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Agus Utama, Seksi Pendidikan Waliono, dan Penasehat Rony Purba.


Sekretaris SMSI Sumut, Ariadi, menjelaskan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023, diikuti 200 peserta yang merupakan pengurus SMSI se-Indonesia. "Ini salah satu sumbangsih SMSI untuk pembangunan Sumatera Utara," kata Ariadi.


Lebih lanjut Benny Pasaribu, yang juga Sekretaris Panitia Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 SMSI Sumut, menjelaskan ekspedisi dimulai pada 4-5 Febuari dengan mengunjungi Geosite-geosite di Kabupaten Tapanuli Utara, termasuk di yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.


Kemudian ekspedisi berlanjut pada 5-6 Februari di Kabupaten Samosir. Pada 6 Februari berlanjut mengelilingi Kota Pematangsiantar mengendarai becak Siantar, dan pada malam harinya berlanjut ke acara silaturahmi bersama Bupati Serdang Bedagai.


Kemudian pada 7 Februari, digelar acara puncak yaitu Silaturahmi Nasional SMSI, yang dirangkaikan dengan workshop media siber, pelantikan pengurus SMSI Sumut periode 2022-2027, serta pemberian penghargaan pers kepada kepala daerah terpilih dan BUMD, salah satunya kepada Musa Rajekshah.


Sumber: Rilis SMSI

×
Berita Terbaru Update