Notification

×

Ini Harapan Jemaat GKII Pos PI Kalvari Beririk

Minggu, 22 Januari 2023 | Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T05:25:37Z


Sintang,transkapuas.com - Gereja sebagai tanda dan penyelamatan serta persekutuan orang beriman yang percaya kepada Kristus, karena gereja atau rumah ibadah merupakan sarana keagamaan yang penting bagi pemeluk agama di suatu tempat. Selain berfungsi sebagai simbol keberadaan pemeluk agama, rumah ibadah juga merupakan tempat penyiaran agama serta sebagai tempat melakukan ibadah.


Jemaat Kristen Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kalvari Beririk atau Pos PI yang beralamat di Dusun Beririk Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat setiap minggunya melaksanakan ibadah dari rumah ke rumah jemaat setempat.


Saat Ibadah pada Minggu,22 Januari 2023 yang di mulai pada pukul,10:00 wib di rumah jemaat atas nama Hendra dan Cici Yana yang dipimpin oleh 

Ev. Sri Maulida,S.Th melaksanakan ibadah dengan aman, khidmat dan lancar. Banyak untaian doa dan harapan di tahun ini, apalagi menjelang tahun politik.


Dalam khotbahnya Gembala GKII Kalvari Beririk Ev.Sri Maulida,S.Th mengajak seluruh jemaat yang hadir pada ibadah tersebut untuk tetap saling mengasihi dan hidup ber kemenangan.


"Saya mengharapkan agar kita untuk saling mengasihi dengan sesama umat manusia seperti Allah yang telah lebih mengasihi kita", terangnya saat khotbah.


Ev.Sri Maulida,S.Th menambahkan bahwa tidak ada manusia yang tidak berbuat salah, namun apabila kita percaya dan yakin serta tetap mengandalkan Tuhan pasti setiap permasalahan dapat teratasi.


"Tidak ada manusia yang tidak bersalah, karena kehendak, manusia jatuh dalam dosa. Namun Tuhan Allah melalui putranya sendiri yaitu Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Ketika ada dosa,tidak ada kebenaran bagi kita,maka dari itu dengan pengorbanan Yesus Kristus marilah kita memberikan hidup kita bagi Tuhan dengan melayani Tuhan", khotbahnya panjang lebar.


Pada diakhir khotbahnya,Ev. Sri Maulida,S.Th mengharapkan jemaat tetap melaksanakan ibadah setiap minggunya dengan jemaat yang hanya berjumlah 5 KK dan 15 jiwa walaupun belum memiliki tempat ibadah seperti gereja", tutupnya.


Ditempat terpisah jemaat GKII Kalvari Beririk Sudiyati mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait agar didirikan tempat ibadah.


"Saya dan berserta jemaat di sini sangat merindukan tempat ibadah seperti gereja, tidak harus besar bangunan gerejanya kalau memang bisa di bangun kecil pun tidak jadi masalah asalkan ada gereja", terangnya penuh harap.


1 Tawarikh 23:32

Mereka harus melakukan pemeliharaan Kemah Pertemuan serta tempat kudus dan harus melayani anak-anak Harun, saudara-saudara mereka, untuk menyelenggarakan ibadah di rumah TUHAN." 


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update