Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Ini Arahan Bupati Aron

Kamis, 26 Januari 2023 | 19.39.00 WIB Last Updated 2023-01-26T12:39:29Z

 


SEKADAU, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024, bertempat di Aula serbaguna lantai II Kantor Bupati Sekadau, Kamis (26/1/2023).


Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Aron mengatakan konsultasi publik ini merupakan forum untuk menjaring masukkan dan saran dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD.


"Dengan adanya kegiatan konsultasi publik ini, selain untuk melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan, juga sebagai wadah untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau pada tahun 2024," kata Aron. 


Aron juga berharap dengan adanya kegiatan ini, apa yang sudah direncanakan oleh Perangkat Desa tepat sasaran dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten tahun 2021-2026.


"Perlu kita ketahui pada tahun 2024 merupakan tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021-2026 yang memasuki tahap penguatan, tahun ini  dimaksudkan untuk memantapkan penguatan ekonomi, terutama produksi komoditi yang menjadi unggulan daerah, seperti pertanian, perkebunan, dan perikanan, yang umumnya berbasis di pedesaan," ucapnya. 


Aron juga mengatakan, terjadinya penguatan aktivitas ekonomi di desa ini akan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menurunkan nilai pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan, serta meningkatkan status dalam indeks Desa membangun Kabupaten Sekadau.


"Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga RKPD tahun 2024 mampu menjadi salah satu pendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Sekadau, dan dapat mengakomodir berbagai program dan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (Sy) 


×
Berita Terbaru Update